alexametrics

Cedera Parah Usai Terpeleset, Begini Kondisi Terkini Ismed Sofyan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Cedera Parah Usai Terpeleset, Begini Kondisi Terkini Ismed Sofyan
Ismed Sofyan sedang berlatih di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma (media Persija).

Ismed Sofyan mengalami cedera lutut setelah terpeleset di sela-sela latihan tim pada awal Juni lalu.

Suara.com - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan dikabarkan mengalami cedera lutut setelah terpeleset di sela-sela latihan tim pada 8 Juni lalu, dan telah menjalani operasi 20 hari kemudian.

Kini, bek 41 tahun asal Aceh itu membagikan informasi terkini terkait kondisinya. Dia mengaku penyembuhan cedera berjalan lancar, dan berharap bisa kembali bermain enam bulan ke depan.

Selepas operasi, Ismed kini dibantu tongkat untuk berjalan. Namun menurut dokter, alat bantu itu sudah bisa dilepas dalam sebulan ke depan.

“Insya Allah, jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula,” kata Ismed Sofyan dalam keterangan resmi klub.

Baca Juga: Terkuak! Persija Jakarta Cuma Pelarian Angelo Alessio

“Saat ini masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan tongkat untuk berjalan. Mudah-mudahan recovery berjalan cepat sehingga enam bulan lagi bisa kembali,” jelasnya.

Keputusan operasi diambil pemain 41 tahun tersebut usai berkonsultasi dengan dokter tim. Cederanya disebut akan semakin parah jika tidak segera diambil tindakan medis.

“Menurut dokter, jika tidak operasi, ke depan akan lebih buruk sehingga saya memutuskan untuk operasi,” terang mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu.

Ismed Sofyan bisa dibilang sebagai ikon Persija Jakarta di samping Bambang Pamungkas. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu telah membela Macan Kemayoran sejak 2003.

Dalam periode hampir 20 tahun membela Persija, Ismed Sofyan telah mempersembahkan sejumlah trofi yakni Liga 1 2018 hingga Piala Presiden 2018.

Baca Juga: Operasi Lutut, Arthur Melo Absen Bela Juventus di Awal Musim

Komentar