alexametrics

Justin Kluivert Merumput Bersama Nice di Musim Ini

Reky Kalumata
Justin Kluivert Merumput Bersama Nice di Musim Ini
Justin Kluivert, putra mantan pemain Barcelona Patrick Kluivert. [AFP]

AS Roma telah setuju meminjamkan Kluivert ke OGC Nice

Suara.com - Pemain sayap timnas Belanda Justin Kluivert bakal merumput bersama klub papan atas Prancis Nice musim ini dengan status pinjaman setelah AS Roma mencapai kesepakatan termasuk opsi pembelian pemain itu.

Putra mantan pemain sepak bola internasional Belanda Patrick Kluivert ini memiliki kontrak bersama AS Roma hingga 2023, tetapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa Nice memiliki opsi untuk membeli pemain ini senilai 10 juta euro.

Setelah memulai karir di Ajax, Kluivert melangkah ke klub ibukota Italia selama tiga musim lalu dengan biaya sekitar 18 juta euro dan tampil sekitar 50 pertandingan Serie A, meski dia juga sempat menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan status pinjaman ke klub Bundesliga Leipzig. Di Leipzig, Kluivert mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan.

Pelatih Nice Christophe Galtier berharap Kluivert bisa berkembang bersama rekan senegaranya Calvin Stengs, pemain sayap kiri yang lincah dan bergabung dengan tim Riviera itu dari Alkmaar pada awal bulan ini, demikian dilansir Antara dari AFP.

Baca Juga: Inzaghi dan Mourinho Diprediksi akan Jadi Pelatih Pertama Dipecat Musim Ini

Justin Kluivert dan Calvin Steng sama sama memperkuat timnas Belanda. Keduanya kemungkinan akan menjadi andalan pelatih Christophe Galtier di sisi sayap.

Kluivert juga akan kembali bertemu mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam Kasper Dolberg. Keduanya sama sama membela klub raksasa Belanda itu dari 2016 hingga 2019 dimana Dolberg lebih dulu hengkang dari Ajax.

Komentar