alexametrics

Kemampuan Saul Niguez Dipertanyakan, Diego Simeone Geram

Syaiful Rachman
Kemampuan Saul Niguez Dipertanyakan, Diego Simeone Geram
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez merayakan golnya dengan rekan satu tim saat menghadapi Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP].

Saul Niguez dilirik tiga klub papan atas Inggris.

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone angkat bicara soal salah satu pemainnya, Saul Niguez, yang tengah gencar dikabarkan bakal meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano di musim panas ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Saul bakal menjadi bagian rencana Atletico memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Namun hal tersebut berat untuk diwujudkan mengingat aturan FFP (Financial Fair Play) yang terus diawasi oleh La Liga.

Selain itu, Saul juga dikabarkan bakal merapat ke Liga Premier Inggris. Marca melaporkan, Rabu (21/7/2021), Liverpool mengajukan penawaran untuk Saul.

Gestur pelatih Atletico Madrid Diego Simeone saat menghadapi Osasuna dalam pertandingan pekan ke-37 La Liga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (16/5/2021). [AFP]
Gestur pelatih Atletico Madrid Diego Simeone saat menghadapi Osasuna dalam pertandingan pekan ke-37 La Liga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (16/5/2021). [AFP]

Selain Liverpool, sebelumnya dua klub Liga Premier, Chelsea dan Manchester United juga dikabarkan menjajaki transfer Saul.

Baca Juga: Ada Nama Cristiano Ronaldo di Fasilitas Latihan Barcelona, untuk Apa?

Atletico yang tengah berbenah untuk menghadapi musim depan, merasa perlu melepas Saul untuk mendapatkan dana segar.

Saul sendiri musim lalu minim jam terbang. Tercatat, di musim 2020/21, Saul hanya tampil di 22 pertandingan La Liga bersama Atletico.

Simeone tidak menampik jika klub ingin menjual pemain yang sudah delapan tahun berseragam Atletico itu. Namun, tambah Simeone, proses transfer harus juga mempertimbangkan keinginan sang pemain.

"Kami tahu lebih baik daripada siapa pun yang ditanyakan dan dicari Saul," kata Simeone.

"Kami telah mengenalnya selama delapan tahun. Dia telah berbagi banyak kenangan bersama kami," sambung pelatih asal Argentina itu.

Baca Juga: Ricuh! Pemain Boca Juniors Bentrok dengan Polisi usai Kalah di Copa Libertadores

Namun Simeone mengaku geram dengan pemberitaan sejumlah media di Spanyol yang meragukan kemampuan Saul sehingga Atletico memutuskan untuk melepasnya.

Komentar