facebook

Olimpiade Tokyo: Meksiko Permalukan Prancis 4-1

Arief Apriadi
Olimpiade Tokyo: Meksiko Permalukan Prancis 4-1
Reaksi penyerang gaek Timnas Prancis, Andre-Pierre Gignac saat menghadapi Meksiko dalam matchday pertama Grup A Olimpiade Tokyo di Stadion Ajinomoto, Jepang, Kamis (22/7/2021). FRANCK FIFE / AFP.

Timnas Prancis dipermalukan 1-4 oleh Meksiko dalam laga perdana Grup A Olimpiade Tokyo di Stadion Ajinomoto, Kamis (22/7/2021).

Suara.com - Timnas Prancis harus menelan pil pahit dalam laga perdananya di babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo setelah kalah dari Meksiko, Kamis (22/7/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Ajinomoto, Jepang, Les Bleus --julukan Timnas Prancis-- kalah dengan skor 1-4.

Tim asuhan Sylvain Ripoll kebobolan dua gol lebih dulu oleh Meksiko lewat aksi Ernesto Vega (47') dan Francisco Cordova delapan menit berselang.

Prancis baru bisa memperkecil ketertinggalan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-69, melalui penyerang gaek Andre-Pierre Gignac.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: H-2 Jelang Tanding, Pelatih Ungkap Kondisi Praveen/Melati

Tim Ayam Jantan sempat mendapat momentum pasca gol penalti tersebut. Mereka beberapa kali mengancam gawang Meksiko.

Namun asyik menyerang justru membuat barisan belakang Prancis lengah. Mereka kembali kebobolan pada menit ke-80 oleh Carlos Antuna yang memanfaatkan assist Luis Romo.

Derita Prancis tak berhenti di situ, kesalahan bek Anthony Caci di masa inury time memaksa kiper Paul Bernardoni harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Penyerang Meksiko Eduardo Aguirre sukses memanfaatkan kesalahan barisan belakang Prancis untuk membawa timnya unggul 4-1 di menit 90+1.

Hasil ini membuat Meksiko untuk sementara duduk di peringkat pertama Grup A dengan koleksi tiga poin, berbanding terbalik dengan Prancis yang berada di dasar klasemen.

Baca Juga: Sang Istri Tunjukan Bagaimana Hendra Setiawan Bikin Prank Pamitan ala Atlet

Di laga lain, Selandia Baru berhasil mengalahkan Korea Selatan 1-0 di matchday pertama Grup B. Sementara Mesir dan Spanyol berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol di Grup C.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar