alexametrics

Olimpiade Tokyo: Timnas Spanyol Gagal Taklukkan Mesir di Sapporo Dome

Rully Fauzi
Olimpiade Tokyo: Timnas Spanyol Gagal Taklukkan Mesir di Sapporo Dome
Gelandang sentral Timnas Spanyol, Pedri (kiri) dijaga ketat pada laga Grup C cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo kontra Mesir di Stadion Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang, Kamis (22/7/2021) sore WIB. [ASANO IKKO / AFP]

Pedri dan kawan-kawan yang difavoritkan merebut medali emas, gagal membongkar pertahanan berlapis Mesir.

Suara.com - Timnas Spanyol mencatatkan start negatif di cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo. La Rojita --julukan Timnas Spanyol U-23, yang difavoritkan untuk merebut medali emas, gagal mengalahkan Mesir pada laga perdana Grup C.

Bermain di Stadion Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang, Kamis (22/7/2021) sore WIB, Spanyol yang diperkuat 'alumni' Euro 2020 macam Pedri, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Eric Garcia, hingga kiper Unai Simon hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Mesir.

Sepanjang 90 menit, tim asuhan Luis de la Fuente gagal membongkar pertahanan Mesir yang tampil begitu solid di bawah komando eks bek West Bromwich Albion, Ahmed Hegazy.    

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: David Alaba Rayu Raphael Varane Bertahan di Real Madrid

Di awal babak pertama, seperti halnya tim senior mereka, Timnas Spanyol U-23 bermain dengan trademark penguasaan bola, ditambah aroma tiki-taka yang cukup kental.

Sementara di sisi lain, Mesir U-23 lebih banyak menunggu dan mengincar serangan balik. Praktis mereka lebih fokus untuk bertahan.

Masuk 20 menit pertandingan, aliran bola Spanyol mulai agak tersendat.

Pergerakan gelandang muda Barcelona, Pedri serta gelandang Real Madrid yang juga kapten Spanyol U-23, Dani Ceballos tampak berhasil dimatikan. 

Spanyol sendiri memiliki sebuah peluang emas lewat tembakan jarak jauh Ceballos pada menit ke-28.

Baca Juga: Diminati Manchester City, Sudikah Cristiano Ronaldo Khianati Manchester United?

Akan tetapi, bola sepakan pemain yang baru saja mengakhiri masa pinjamannya di Arsenal itu hanya membentur tiang gawang Mesir. 

Komentar