alexametrics

Olimpiade Tokyo: Lionel Messi dari Jepang Girang Bisa Kalahkan Afrika Selatan

Reky Kalumata
Olimpiade Tokyo: Lionel Messi dari Jepang Girang Bisa Kalahkan Afrika Selatan
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo merayakan gol ke gawang Afrika Selatan pada pertandingan sepak bola grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo di Tokyo pada 22 Juli 2021. Mariko Ishizuka / AFP

Takefusa Kubo mencetak gol tunggal kemenangan bagi Jepang

Suara.com - Timnas Jepang berhasil menang tipis 1-0 atas Afrika Selatan pada laga perdana cabor sepakbola Grup A Olimpiade Tokyo, Kamis (22/7/2021) malam WIB. Takefusa Kubo, Lionel Messi asal Jepang yang mencetak gol dalam laga tersebut.

Jepang sempat kesulitan karena Afrika Selatan memberikan perlawanan. Hal hasil, di babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Kubo baru bisa mencetak angka pada menit 71. Ia merobek gawang Afrika Selatan dengan tendangan kaki kirinya.

Berhasil cetak gol untuk kemenangan Jepang, Kuno mengaku sangat senang. Sebab, pesepakbola 20 tahun itu bertekad untuk memenangi pertandingan tersebut.

Baca Juga: Pembawa Bendera Kirim Pesan Kesetaraan dan Lawan Rasisme di Pembukaan Olimpiade Tokyo

"Saya senang tentang ini dan sama leganya. Saya mengatakan pada diri sendiri saat pertandingan berlangsung bahwa jika ada yang akan memenangkannya malam ini, itu adalah saya,” kata Kubo dikutip dari laman resmi Olympics, Jumat (23/7/2021).

"Saya suka berpikir setelah hari ini, saya bisa membuktikan diri saya sekali lagi," sambung pemain milik Real Madrid itu.

Kemenangan ini membuat Jepang menduduki klasemen sementara Grup A dengan perolehan 3 poin. Mereka kalah selisih gol dari Meksiko yang pada pertandingan pertamanya menang atas Prancis 4-1.

Selanjutnya, tim asuhan Moriyasu Hajime akan melawan Meksiko pada matchday kedua Grup A, Minggu (25/7/2021). Kubo berharap bisa mengulangi kesuksesan saat bersua Meksiko.

“Jika kami bermain melawan Meksiko seperti yang kami mainkan hari ini, kami tidak akan memiliki peluang. Kami memiliki tujuan kami di kompetisi ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk mencapainya,” jelasnya.

Baca Juga: Praveen/Melati Jangan di Kamar Terus, Nanti Stres

"Ini akan menjadi yang pertama dan terakhir saya berkompetisi di Olimpiade di Jepang. Jadi saya tidak ingin ada penyesalan. Saya akan meninggalkan semuanya di luar sana,” pungkasnya.

Komentar