alexametrics

6 Pemain yang Pindah ke Klub Besar usai Tampil Gemilang di Euro

Rauhanda Riyantama
6 Pemain yang Pindah ke Klub Besar usai Tampil Gemilang di Euro
Pavel Nedved. (Twitter)

Pemain-pemain ini mencuri perhatian klub-klub top Eropa.

Suara.com - Gelaran Euro 2020 sudah selesai dengan melahirkan Italia sebagai jawaranya. Berbagai kejadian unik dan menarik mewarnai jalannya turnamen selam kurang lebih satu bulan.

Kompetisi antar negara Benua Biru itu pun menghadirkan beberapa pemain yang memberikan penampilan menonjol. Tidak sedikit di antara mereka akhirnya menarik perhatian klub-klub top Eropa.

Bukan hal yang asing memang jika turnamen besar macam Euro menjadi ajang pencarian pemain-pemain potensial untuk direkrut. Berikut ini, deretan pemain yang pindah ke klub besar usai bersinar di Euro.

1. Gianluigi Donnarumma

Baca Juga: Legenda MU Gaungkan Ide Klub Sepakbola Didik Penggemar Soal Rasisme

Gianluigi Donnarumma resmi gabung PSG. (Instagram/@psg)
Gianluigi Donnarumma resmi gabung PSG. (Instagram/@psg)

Berstatus sebagai free agent usai tak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, Donnarumma langsung direkrut oleh Paris Saint-Germain usai ia membawa Italia jadi kampiun Euro 2020.

Donnarumma tampil memukau sepanjang turnamen dengan mencatatkan 3 clean sheet dan cuma keboblan 4 gol. Donnarumma pun terpilih sebagai Pemain Terbaik Euro 2020.

2. Pavel Nedved

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. (Isabella BONOTTO / AFP)
Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. (Isabella BONOTTO / AFP)

Berstatus sebagai pemain Sparta Praha sebelum gelaran Euro 1996, Nedved memberikan penampilan memukau dengan membawa Republik Ceko melaju ke final. Namun, Ceko harus takluk dari Jerman di partai final.

Nedved menarik perhatian klub-klub besar usai turnamen. Lazio yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan Serie A memboyong Nedved dengan biaya 4,65 juta euro.

Baca Juga: Christian Eriksen Tidak Diizinkan Perkuat Inter Milan di Serie A, Kecuali...

3. Patrik Berger

Komentar