alexametrics

Namanya Sudah Dicoret La Liga, Lionel Messi Baru Bisa Perkuat Barcelona Tahun Depan

Syaiful Rachman
Namanya Sudah Dicoret La Liga, Lionel Messi Baru Bisa Perkuat Barcelona Tahun Depan
Ekspresi kekecewaan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [PAU BARRENA / AFP]

Kabarnya Barcelona baru bisa mendaftarkan Lionel Messi pada Januari 2022.

Suara.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan tidak akan bisa berlaga di ajang La Liga hingga awal tahun depan. Dilaporkan Football Espana, Sabtu (24/7/2021), pemain peraih enam penghargaan Ballon d'Or tersebut harus menunggu hingga namanya didaftarkan Barcelona pada Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi sebelumnya berakhir pada akhir Juni 2021. Messi sendiri baru meneken kontrak baru usai Copa America 2021 belum lama ini.

Alhasil, pihak La Liga telah mencoret nama Messi dari daftar pemain Barcelona FC. Untuk bisa mendaftarkan Messi, Barcelona secepatnya harus mengurangi tagihan gaji pemain guna memenuhi standar yang ditetapkan FFP (financial fair play) yang terus dimonitor pihak La Liga.

Kapten Barcelona Lionel Messi mengikuti sesi latihan di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal pada Agustus 2020 jelang pertandingan perempat final Liga Champions musim 2019/20. [AFP]
Kapten Barcelona Lionel Messi mengikuti sesi latihan di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal pada Agustus 2020 jelang pertandingan perempat final Liga Champions musim 2019/20. [AFP]

Klub pimpinan Joan Laporta tersebut saat ini tengah berupaya memenuhi tuntutan tersebut dengan cara memangkas gaji para pemain dan menjual beberapa pemain bergaji besar seperti Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Neto, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Neymar Kena Tikung, Wanita yang Dikencaninya Pacaran dengan Eder Militao

Kurang dari satu bulan jelang bergulirnya La Liga musim 2021/22, kemajuan yang didapat Barcelona terbilang lambat. Barcelona kesulitan untuk 'membuang' pemain-pemain di atas, khususnya Griezmann dan Coutinho.

Di tengah kondisi tersebut, apakah mungkin Barcelona rela Messi mungkin harus menunggu hingga Januari untuk kontrak barunya didaftarkan.

Batas waktu La Liga tidak sampai akhir Agustus, hanya lebih dari dua minggu setelah dimulainya musim pada akhir pekan kedua bulan ini.

Barcelona sendiri ingin agar Messi dan pemain baru mereka; Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia, terdaftar sebelum La Liga musim baru bergulir.

Namun demikian, jika Barca gagal mendaftarkan Messi pada 31 Agustus, superstar Argentina itu harus menunggu hingga Januari.

Baca Juga: Seru! Barcelona vs Juventus, Milan Kontra Real Madrid di Laga Pramusim

Jelas bahwa Messi akan tetap di Barcelona musim panas ini, dan dia bersedia bersabar dan menerima pemotongan gaji.

Komentar