alexametrics

Digoda Klub Luar Negeri, Robert Alberts Tegaskan Setia Bersama Persib

Rully Fauzi
Digoda Klub Luar Negeri, Robert Alberts Tegaskan Setia Bersama Persib
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Ini menjadi tahun ketiga Robert menukangi Persib.

Suara.com - Ketidakjelasan kompetisi Liga 1 membuat tidak sedikit pemain dan pelatih sepakbola nasional maupun asing hengkang dari klub. Namun,  tenyata ada juga yang tetap membuktikan komitmennya.

Salah satunya adalah pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih kawakan asal Belanda itu mengaku sempat mendapatkan tawaran dari tim luar negeri di tengah ketidakjelasan Liga 1 2021-2022

"Saya sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib. Dan sekarang pun masih begitu. Saya percaya bahwa Persib adalah klub dengan masa depan," kata Robert seperti dilansir AyoBandung --jaringan Suara.com.

Ini menjadi tahun ketiga Robert setelah direkrut Persib pada awal musim 2019 lalu. Sejak saat itu pula, dia membangun tim meski kompetisi Liga 1 tahun lalu harus disetop karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Robert Alberts: Persib Masih akan Aktif di Bursa Transfer

"Sejauh ini kami bekerja di arah yang tepat. Bisa dilihat tahun lalu kami memulai dengan baik melalui pramusim yang bagus, dengan semua pemain mengikutinya dan mengawali liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan (Liga 1 2020). Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," tuturnya.

Robert sendiri mengaku mendapat tawaran dari salah satu klub kasta tertinggi di Australia. Namun, dia menolak dengan alasan percaya bahwa kompetisi di Indonesia akan kembali lagi.

"Dalam pertemuan dengan pemain, kami loyal pada klub, kami loyal pada visi kami yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib. Persib pantas mendapatkan itu," ucap Robert.

"Itu kenapa kami tetap bertahan meskipun saya sempat katakan, sedikit respek dari mereka pada kami, dari otoritas sepakbola di Indonesia. Ini isu besar yang harus disampaikan," tukas eks pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga: Persib Siap Manut Aturan Pemerintah terkait Perpanjangan PPKM

Komentar