alexametrics

Tunggu Vaksin Kedua, Jadwal Shin Tae-yong ke Indonesia Mundur Lagi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Tunggu Vaksin Kedua, Jadwal Shin Tae-yong ke Indonesia Mundur Lagi
Shin Tae-yong berolahraga untuk pulihkan stamina. (Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong berencana kembali ke Indonesia pada 9 Agustus 2021.

Suara.com - Kedatangan Pelatih Shin Tae-yong ke Indonesia kembali tertunda. Sang juru taktik baru akan kembali ke Tanah Air pada 9 Agustus 2021 karena tengah menunggu jadwal vaksin Covid-19 dosis kedua di Korea Selatan.

Shin Tae-yong yang saat ini masih berada di negaranya telah diminta PSSI untuk kembali ke Indonesia sejak 23 Juli lalu. Setelah tak kunjung pulang, PSSI memintanya datang pada 6 Agustus.

Namun, jadwal kepulangan Shin Tae-yong seperti bakal molor lagi, lantaran mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tengah menunggu vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Setelah menerima vaksinasi dosis kedua, saya akan kembali ke Indonesia pada 9 Agustus 2021," kata Shin Tae-yong dikutip dari Hankook Ilbo, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Kerja Sama dengan Polri, PSSI: Jangan Macam-macam, Tidak Boleh Lagi Atur Skor dan Suap

Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong dijadwalkan menjalani training camp (TC) mulai 1 Agutus 2021. Namun, belum diketahui siapa saja pemain yang dipanggil dan lokasi pemusatan latihan.

TC tersebut disiapkan untuk menghadapi play-off Piala Asia 2023 melawan Taiwan. adapun pertandingan melawan Taiwan belangsung dua leg.

Leg pertama pada 7 September di Indonesia, lalu 12 Oktober tandang ke Taiwan. Kemenangan wajib didapat untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Jika berhasil mengalahkan Taiwan, Timnas Indonesia akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama 23 tim lainnya. Sebanyak 11 tim terbaik akan berlaga di putaran final Piala Asia 2023 di China.

Baca Juga: Syahrian Abimanyu Masuk Skuat JDT untuk Liga Super Malaysia, Gantikan Kapten Singapura

Komentar