alexametrics

Eks Timnas U-19, Khairul Imam Zakiri Resmi Dikontrak Klub Liga Spanyol

Rauhanda Riyantama
Eks Timnas U-19, Khairul Imam Zakiri Resmi Dikontrak Klub Liga Spanyol
Pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri (dok. PSSI)

Khairul Imam Zakiri menambah daftar pemain Indonesia yang berkarier di Eropa.

Suara.com - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, resmi berkarier di Eropa. Ia telah dikontrak oleh klub kasta kelima Liga Spanyol, CP Villarrobledo.

Kepastian bergabungnya pemain yang kerap disapa Zakiri tersebut diketahui dari rilis resmi klub melalui unggahan media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut, CV Villarrobledo merilis beberapa nama pemain yang akan bermain untuk klub di musim mendatang. Sekilas, ada nama Zakiri untuk sektor penyerang.

Bergabungnya Zakiri ke CV Villarrobledo bukanlah hal mengejutkan. Jauh sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu sempat menjalani trial saat klub tersebut masih berpartisipasi di kasta ketiga Liga Spanyol.

Baca Juga: Bicara Persaingan di Skuad HNK Rijeka, David Maulana: Tidak Terlalu Sulit

Khairul Imam Zakiri sebelumnya telah lama berpetualang di Spanyol. Ia sempat berstatus anggota Gimnastica Ceuta U-19 yang saat itu berkompetisi di Division de Honor Juvenil de Futbol yang tak lain kasta teratas liga U-19 di Spanyol.

Di musim mendatang, Zakiri akan bermain di tim utama CV Villarrobledo yang akan berkompetisi di Tercera Division. Namun, belum diketahui kapan tim yang berdiri 1958 itu akan menjalani laga kompetitif pertamanya.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri (dok. PSSI)

Keberhasilan Zakiri dikontrak CV Villarrobledo menambah panjang daftar pemain muda Indonesia yang berkarier di benua biru.

Di Kroasia, ada nama Brylian Aldama dan David Maulana yang membela tim muda HNK Rijeka dan ada Bagus Kahfi yang membela tim muda FC Utrecht di Belanda.

Koneksi PSS Sleman

Baca Juga: Wacana Barter Griezmann - Saul Mengemuka, La Liga akan Lakukan Penyelidikan

Khairul Imam Zakiri nampaknya takkan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan CP Villarrobledo.