alexametrics

Jalani Latihan Mandiri, Para Kiper Persib Diberi Keleluasaan

Rully Fauzi
Jalani Latihan Mandiri, Para Kiper Persib Diberi Keleluasaan
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos ikuti latihan perdananya dengan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ini seperti diungkapkan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

Suara.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos terus berupaya menjaga semangat anak-anak asuhnya, dalam hal ini para kiper Persib, dalam menjaga kebugaran di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). yang membuat skuad Maung Bandung memang harus berlatih mandiri.

Belum lagi penundaan penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 yang dikhawatirkan mempengaruhi kondisi psikis pemain.

"Ya, saya sudah beri mereka (para kiper Persib) program latihan untuk dilakukan di rumah. Seperti soal koordinasi, kelincahan gerak dan sedikit kekuatan," kata Passos seperti dimuat Antara, Selasa (27/7/2021).

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Passos sendiri mengaku memberikan keleluasaan kepada anak-anak asuhnya untuk memilih program latihan mandiri di masa PPKM.

Baca Juga: Resmi Comeback, Boaz Solossa Mulai Latihan Bersama Borneo FC

Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan pelatih kiper asal Brasil itu agar para penjaga gawang Persib selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran.

"Yang terpenting sekarang adalah untuk menjaga kondisi mental mereka. Jadi, saya lebih suka mereka berlatih dengan program yang bisa mereka pilih sendiri," papar Passos.

Selain itu, pemberian keleluasaan tersebut ia lakukan dengan tujuan membuat para kiper ini tetap berada di rumah, sehingga sekaligus melindungi mereka dari paparan virus COVID-19 yang akhir-akhir ini kian mengganas.

"Program latihan ini semuanya cukup dilakukan di dalam rumah, tidak perlu mereka pergi keluar. Satu hal yang juga penting adalah memberikan yang terbaik di dalam latihan meskipun dilakukan di rumah," tukas Passos.

Saat ini setidaknya ada tiga penjaga gawang di skuad Persib yang kualitasnya relatif setara, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Dhika Bayangkara.

Baca Juga: Tagar Kami Siap Main Ramaikan Medsos, Kapten Persib: Hal yang Sangat Positif

Ketiga kiper tersebut semuanya pun telah dijajal dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, di mana Persib menjadi runner-up usai kalah di final lawan Persija Jakarta.