alexametrics

Dikabarkan Bakal Latih Liverpool, Steven Gerrard: Sudah Ada Pelatih Top di Sana

Rully Fauzi
Dikabarkan Bakal Latih Liverpool, Steven Gerrard: Sudah Ada Pelatih Top di Sana
Pelatih Rangers, Steven Gerrard. [Ian MacNicol / POOL / AFP]

Gerrard sendiri masih terikat kontrak sebagai pelatih Rangers sampai 2024.

Suara.com - Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih klub Skotlandia Rangers, Steven Gerrard, kembali menampik kabar jika dirinya siap mengambil alih peran juru taktik The Reds saat Jurgen Klopp pergi nanti.

Gerrard kian santer dikaitkan dengan posisi pelatih Liverpool setelah eks kapten The Reds dan Timnas Inggris itu sukses membawa Rangers kampiun Liga Skotlandia musim lalu, mengakhiri dominasi panjang Celtic.

Pria berusia 41 tahun itu sendiri sejatinya masih terikat kontrak sebagai pelatih Rangers hingga 2024 mendatang, sama seperti Jurgen Klopp di Liverpool.

Akan tetapi, Klopp dikabarkan membuka peluangnya untuk meninggalkan Liverpool tahun depan atau di 2023, untuk mengambil rehat sejenak dari dunia kepelatihan, sebelum akhirnya kembali bekerja lagi sebagai juru taktik.

Baca Juga: Perkuat Sisi Sayap, Liverpool Siap Tebus Adama Traore dari Wolves

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

Menanggapi spekulasi yang sepertinya tak kunjung berhenti itu, Gerrard pun buka suara.

"Saya tidak bisa mengendalikan spekulasi media terkait posisi saya. Tapi, yang pasti saya merasa bahagia dan kerasan di Rangers. Liverpool? Mereka punya manajer top di sana, pelatih yang brilian. Saya berharap Klopp bisa bertahan lama di Liverpool," kata Gerrard seperti dimuat ESPN, Kamis (29/7/2021).

"Terkait rumor yang terus bergulir ini, saya tidak menyukainya. Saya tidak ingin dilibatkan. Saya hanya ingin fokus pada pekerjaan sekarang di sini (Rangers). Saya sangat tersanjung dan berterima kasih atas kepercayaan ini," sambung pria yang akrab disapa Stevie G itu.

"Saya sangat senang di sini. Saya sudah menegaskannya dalam banyak kesempatan. Rangers adalah klub besar. Saya puas, saya senang, dan saya dapat terus berkembang serta membantu tim ini meraih kesuksesan," pungkasnya.

Baca Juga: Rangers vs Madrid: Steven Gerrard Puas Rusak Debut Ancelotti

Komentar