alexametrics

Akhirnya Jalani Operasi Bahu, Marcus Rashford Absen Bela MU Tiga Bulan

Rully Fauzi
Akhirnya Jalani Operasi Bahu, Marcus Rashford Absen Bela MU Tiga Bulan
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [KACPER PEMPEL / POOL / AFP]

Rashford akan absen di hampir sepertiga musim Liga Inggris 2021/2022.

Suara.com - Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford akan absen memperkuat klubnya pada awal musim Liga Inggris 2021/2022. Dikonfirmasi Setan Merah, Jumat (30/7/2021) malam WIB, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya bakal segera menjalani operasi untuk cedera bahunya.

Rashford mengalami cedera bahu pada akhir musim 2020/2021, bahkan pemain jebolan akademi Setan Merah itu juga diyakini menderita beberapa cedera lain yang lumayan menganggu performanya di kampanye lalu.

Alih-alih menjalani operasi atau sekadar beristirahat, Rashford nyatanya tetap tampil memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020, sebagaimana ia dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate.

Reaksi striker Inggris Marcus Rashford setelah gagal mencetak gol saat adu penalti melawan Italia di final Euro 2020 di Wembley Stadium, London 11 Juli 2021. Frank Augstein / POOL / AFP
Reaksi striker Inggris Marcus Rashford setelah gagal mencetak gol saat adu penalti melawan Italia di final Euro 2020 di Wembley Stadium, London 11 Juli 2021. Frank Augstein / POOL / AFP

Usai Euro, Rashford sendiri belum yakin apakah akan menjalani operasi, demikian pula manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang belum lama ini menyatakan jika keputusan operasi sang penyerang belumlah pasti.

Baca Juga: Kieran Trippier Sabar Tunggu Manchester United sampai Jendela Transfer Ditutup

Namun, akhirnya kini Rashford dipastikan akan menjalani operasi untuk cedera bahunya.  

"Menyusul konsultasi terbaru antara Marcus, pelatih (Solskjaer), staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk mengatasi cedera bahunya," demikian pernyataan di laman resmi Manchester United, Jumat (30/7/2021).

"Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya agar bisa kembali secepat mungkin memperkuat Manchester United."

Pihak Manchester United tidak memberikan indikasi kemungkinan tentang berapa lama Rashford akan absen, namun media ternama Inggris BBC belum lama ini melaporkan bahwa sang attacker akan menepi selama 12 pekan alias tiga bulan jika memang akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi bahu.

Absennya Rashford pada awal musim jelas akan menjadi pukulan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United sendiri akan memulai Liga Inggris 2021/2022 dengan menjamu Leeds United di Old Trafford pada 14 Agustus nanti.

Baca Juga: Sergio Ramos Prediksi Varane Bakal Nikmati Kariernya di Manchester United

Komentar