alexametrics

Gol Dramatis Asensio Paksa Jepang Berlutut, Spanyol Melaju ke Final Olimpiade Tokyo

Syaiful Rachman
Gol Dramatis Asensio Paksa Jepang Berlutut, Spanyol Melaju ke Final Olimpiade Tokyo
Pemain Spanyol rayakan gol Marco Asensio ke gawang Jepang dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021). [AFP]

Di partai final Spanyol akan menghadapi Brasil.

Suara.com - Tim sepak bola putra Spanyol berhak atas satu tiket final Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Jepang 1-0 di laga yang berlangsung alot selama 120 menit di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021).

Gol tunggal kemenangan Spanyol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Marco Asensio di babak tambahan.

Di partai final, Spanyol akan menghadapi Brasil yang mengalahkan Meksiko di semifinal lewat drama adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Potret Alex Morgan, Bintang Sepak Bola Olimpiade 2020 yang Pernah Tampil di Majalah Dewasa

Pemain Jepang Takefusa Kubo melanggar pemain Spanyol dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021). [AFP]
Pemain Jepang Takefusa Kubo melanggar pemain Spanyol dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo di Saitama Stadium, Selasa (3/8/2021). [AFP]

Berhadapan di Saitama Stadium, Spanyol mendapat peluang pertama untuk mengubah papan skor di menit ke-10. Menyambut umpan silang Oscar Gil, Mikel Merino melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Jepang namun bola berhasil diblok.

Satu menit berselang, gawang Jepang kembali terancam. Kali ini Dani Olmo melepaskan tendangan keras dari luar kotak. Tapi lagi-lagi bola berhasil ditepis penjaga gawang.

Kalah di lini tengah, tim tuan rumah belum bisa berbuat banyak. Sementara Spanyol semakin leluasa melancarkan tekanan.

Lolos dari kawalan dan melepaskan tendangan keras dari sisi lapangan, aksi Mikel Oyarzabal sempat membuat pemain Jepang ketar-ketir. Beruntung bagi tuan rumah bola masih melambung di atas mistar.

Lima menit jelang turun minum, Jepang mendapat peluang pertamanya di laga tersebut lewat aksi Ao Tanaka. Namun sayang, peluang tersebut berhasil digagalkan pemain belakang La Roja.

Baca Juga: Sabet Emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Rumah di PIK2

Berbeda dengan babak pertama, di awal babak kedua Jepang berhasil mencipta peluang dan melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung bagi Spanyol, bola yang disepak Ritsu Doan masih mampu digagalkan penjaga gawang.

Komentar