alexametrics

Sambil Lap Ingus, Messi Pastikan PSG Jadi Opsi Berlabuhnya Usai Tinggalkan Barcelona

Rully Fauzi
Sambil Lap Ingus, Messi Pastikan PSG Jadi Opsi Berlabuhnya Usai Tinggalkan Barcelona
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca di Auditori 1899 Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/8/2021) petang WIB. [PAU BARRENA / AFP]

Lionel Messi menyampaikan pidato perpisahan bersama Barcelona yang mengharukan hari ini.

Suara.com - Mantan kapten Barcelona, Lionel Messi telah menyampaikan pidato perpisahannya yang mengharukan dan sarat emosional, Minggu (8/8/2021). Resmi meninggalkan Barcelona dengan status free transfer musim panas ini, Messi pun buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam konferensi pers yang dihadiri awak media, para pemain Barcelona, presiden klub serta para petinggi Blaugrana di Auditori 1899 Stadion Camp Nou itu, belum apa-apa Messi sudah tertunduk lesu di podium pidato dan tangisnya pun pecah.

Menggunakan sapu tangan yang diberikan sang istri, Antonella, penyerang berusia 34 tahun berjuluk La Pulga itu menghapus air mata sambil mengelap ingus yang keluar dari hidungnya, sebelum angkat bicara soal kepergiannya dari Barca.

Messi mengaku sebenarnya ingin bertahan di Barcelona, namun situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou.

Baca Juga: Tangis Lionel Messi Pecah, Akui Tinggalkan Barcelona Momen Terberat dalam Karier

Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca, Minggu (8/8/2021). [PAU BARRENA / AFP]
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca, Minggu (8/8/2021). [PAU BARRENA / AFP]

"Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!" kata Messi dengan raut sedih.

"Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang. Saya mencintai klub ini," sambung kapten Timnas Argentina itu.

"Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barcelona, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa," tegasnya.

"Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona..." ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah regulasi La Liga (Liga Spanyol) dan Financial Fair Play (FFP), imbas dari buruknya finansial Blaugrana.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Lionel Messi: Selamat Tinggal Barcelona...

Besaran gaji La Pulga dalam kontrak anyarnya memang akan membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

Komentar