facebook

Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Hajar The Eagles 3-0

Arief Apriadi
Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Hajar The Eagles 3-0
Para pemain Chelsea merayakan gol pembuka yang dicetak Marco Alonso saat menghadapi Crystal Palace dalam matchday pertama Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8/2021). Glyn KIRK / AFP.

Gol-gol Chelsea dicetak Marcos Alonso (27'), Christian Pulisic (40'), dan Trevor Chalobah (58').

Suara.com - Chelsea sukses meraih kemenangan saat memainkan matchday pertama Liga Inggris 2021/2022 kontra Crystal Palace. The Blues menang dengan skor 3-0, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, London, gol-gol Chelsea dicetak Marcos Alonso (27'), Christian Pulisic (40'), dan Trevor Chalobah (58').

Chelsea tampil menggebrak sejak menit pertama. Timo Werner, Mason Mount, hingga Marcos Alonso bergantian mengancam gawang kiper Vicente Guaita.

The Blues mendapat peluang emas pertama pada menit ke-10. Umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri berhasil diitanduk Christian Pulisic tetapi bola masih bisa diamankan Guaita.

Baca Juga: Man United vs Leeds: Jadon Sancho Mungkin Main, Varane Absen

Lima menit berselang, giliran Mason Mount yang memberi ancaman ke gawang Crystal Palace. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditinju kiper lawan.

Crystal Palace benar-benar tertekan dalam 25 menit pertama pertandingan. Mereka cuma menguasai sekitar 30 persen penguasaan bola hingga akhirnya kebobolan pada menit ke-27.

Marcos Alonso mencetak gol pembuka bagi tim tuan rumah lewat tendangan bebas menawan yang menghujam pojok kanan gawang. Chelsea mendapat pelanggaran setelah Mitchell menjatuhkan Mount di luar kotak penalti.

Chelsea kemudian melipat gandakan keunggulan pada menit ke-40. Tendangan keras Pulisic dari jarak dekat tak mampu dihadang Guaita hingga jala gawangnya kembali bergetar.

Crystal Palace merespons ketertinggalan dua gol dengan membuat dua pergantian sekaligus. Christian Benteke dan Andersen dimasukan untuk menggantikan Mateta dan Schlupp pada menit ke-57.

Baca Juga: Man United vs Leeds, Solskjaer Pastikan Jadon Sancho akan Terlibat

Namun semenit berselang, gawang The Eagles kembali kebobolan alih-alih memperkecil ketertinggalan.

Komentar