alexametrics

Terbongkar, Ini Penyebab Sebenarnya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Rauhanda Riyantama
Terbongkar, Ini Penyebab Sebenarnya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Messi membongkar penyebab sebenarnya hengkang dari Barcelona.

Suara.com - Lionel Messi diperkenalkan ke suporter Paris Saint-Germain pada Kamis (12/8/2021). Fakta menarik pun terungkap soal penyebab dirinya hengkang dari Barcelona.

Ribuan suporter bergemuruh saat Lionel Messi diperkenalkan tepat dihadapan mereka sebagai pemain baru PSG.

Di saat bersamaan justru muncul fakta menarik yang terjadi sebelum Lionel Messi benar-benar pergi meninggalkan Barcelona.

Kata-kata terakhirnya untuk rekan setim di Barcelona bocor ke publik. Messi bermapitan kepada seluruh pemain Blaugrana pada saat itu karena klub kesulitan dana untuk mengontraknya.

Baca Juga: Intip Deretan WAGs Glamor PSG, Ada Istri Lionel Messi

Menurut bocoran informasi dari jurnalis Veronica Brunati, Messi sempat menjelaskan alasan kepergiannya di sebuah grup WhatsApp yang berisikan jebolan La Masia.

Jauh sebelum itu, grup tersebut pernah diceritakan Victor Vazquez yang merupakan mantan rekan Messi semasa menimba ilmu di La Masia. Termasuk di dalamnya Gerard Pique hingga Cesc Fabregas.

"Messi, yang tetap berada di grup WhatsApp bersama teman-temannya dari Masia," tulis Veronica Brunati.

"Messi berkata: 'Saya sebenarnya tak mau pergi. Tapi tidak ada lagi yang bisa dilakukan, tak ada uang. Klub sangat buruk, mereka tak bisa memberi kontrak baru untuk saya'." imbuhnya.

Selang dua hari perpisahannya dari Barcelona, Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, dikontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: Messi Hanya Jadi Penonton saat PSG Kalahkan Strasbourg

Masa bakti Messi di PSG bisa semakin panjang karena dalam kontrak masih menempatkan opsi perpanjangan selama satu tahun, yakni sampai 2024.

Komentar