alexametrics

Sempat Sakit Pasca Vaksin, Empat Legiun Asing Persebaya Kembali Berlatih

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Sempat Sakit Pasca Vaksin, Empat Legiun Asing Persebaya Kembali Berlatih
Pemain Persebaya Taise Marukawa telah kembali berlatih. Ketiga pemain asing lainnya juga sudah mengikuti kegiatan tim setelah absen latihan satu hari pasca vaksinasi Covid-19. (Persebaya).

Keempat pemain asing tersebut adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira.

Suara.com - Empat legiun asing Persebaya sempat mengalami sakit pasca mengikuti vaksinasi Covid-19 jelang Liga 1 2021/2022. Namun mereka kini sudah kembali berlatih pasca mendapat waktu istirahat.

Keempat pemain asing tersebut adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira. Pelatih Aji Santoso menyebut keempatnya mengalami efek bermacam setelah divaksin.

"Empat pemain asing kemarin absen karena ada reaksi dari vaksin. Pusing, sakit, laper, ngantuk semua jadi satu. Jadi saya istirahatkan," kata Aji dikutip dari keterangan resmi klub, Sabtu (21/8/2021).

Gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa mengaku sudah merasa lebih bugar setelah mendapat jatah tambahan recovery. Meski memang ia belum bisa langsung mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam latihan.

Baca Juga: Marc Klok Usung Target Juara Liga 1 bersama Persib

"Sudah jauh lebih baik. Sudah ikut latihan tapi belum seluruhnya. Pelatih beri kita waktu untuk beradaptasi setelah divaksin," ujar pemain kelahiran Hiroshima tersebut.

Begitu juga dengan Alie Sesay. Ia sebelumnya tidak menduga bahwa efek vaksin akan sekuat itu. Bahkan ia sempat akan menambah jam latihan mandiri di hari yang sama saat divaksin.

"Untungnya saya urungkan untuk latihan gym pada hari Rabu. Karena efeknya baru muncul malam hari. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik," terangnya.

Sebelumnya, keempat legiun asing ini mendapatkan jatah vaksin astrazeneca dosis pertama di kantor pemerintah provinsi Jawa Timur, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Gabung Skuad Persija, Marco Motta: Senang Kembali Berlatih Bersama

Komentar