facebook

Kocak! Tottenham Hotspur Sindir Baliho Pejabat Indonesia

Arief Apriadi
Kocak! Tottenham Hotspur Sindir Baliho Pejabat Indonesia
Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Son Heung-min ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021). [AFP]

Unggahan Tottenham Hotspur itu berisi gambar baliho bertuliskan "Selamat Datang Kepak Sayap Spurs", lengkap dengan logo tim dan foto empat pemain mereka.

Suara.com - Tottenham Hotspur bikin ramai jagat media sosial setelah mengunggah gambar yang diyakini menyindir kebiasaan pejabat Indonesia memasang baliho jelang musim kampanye politik.

Gambar tersebut diunggah Tottenham Hotspur lewat akun Twitter resmi khusus Indonesia, @Spurs_ID. Unggahan itu berisi gambar baliho bertuliskan "Selamat Datang Kepak Sayap Spurs", lengkap dengan logo tim dan foto empat pemain mereka.

Empat pemain itu adalah Steven Bergwijn, Son Heung-min, Bryan Gol, dan Lucas Moura yang memiliki kemampuan untuk bermain di posisi sayap.

"Jangan lewatkan aksi mereka dalam pertandingan UEFA Conference League melawan Pacos de Ferreira malam ini," tulis Spurs dalam unggahan tersebut, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Hasil Undian Piala Liga Inggris: Man City vs Wycombe, MU vs West Ham

Unggahan tersebut lantas ditanggapi ramai oleh warganet lewat kolom komentar. Banyak yang memuji "keberanian" admin Tottenham Hotspur.

Merujuk fenomena baliho pejabat Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, unggahan Tottenham Hotspur bisa dibilang menyindir Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kalimat "Kepak Sayap" yang ditulis Tottenham secara tak langsung merujuk pada baliho milik Puan Maharai yang kerap bertebaran di jalan-jalan ibu kota dengan tagline "Kepak Sayap Kebhinekaan".

Duel Tottenham Hotspur vs Pacos de Ferreira akan berlangsung dalam leg kedua playoff UEFA Conference League di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (27/08/2021) dini pukul 01.45 WIB.

Dalam pertandingan leg pertama, Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari wakil Portugal tersebut. The Lilywhites harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: West Brom vs Arsenal 0-6, Berikut Hasil Piala Liga Inggris Tadi Malam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar