alexametrics

Kisah Sedih Per Weihrauch, Eks Pemain Chelsea yang Pensiun Dini dan Meninggal di Usia Muda

Syaiful Rachman
Kisah Sedih Per Weihrauch, Eks Pemain Chelsea yang Pensiun Dini dan Meninggal di Usia Muda
Eks pemain Chelsea asal Denmark Per Weihrauch [Foto:TV2]

Di usia muda, Per Weihrauch sempat disebut-sebut bakal menjadi bintang.

Suara.com - Per Weihrauch adalah seorang pemain asal Denmark yang pernah diprediksi bakal bersinar di kancah sepak bola dunia. Permainannya memang tidak diragukan, tapi sayangnya, karier mantan pemain Chelsea itu tenggelam akibat cedera.

Saat masih berusia muda, Per Weihrauch sempat digadang-gadang menjadi salah satu pemain Denmark yang bakal bersinar. Tercatat, Per Weihrauch pernah bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam dan Chelsea.

Saat masih berusia remaja, Weihrauch dilatih Thomas Frank di klub lokal Denmark, Hvidovre IF. Asisten manajer Hvidovre IF, Brian Riemer, menyatakan bahwa Weihrauch adalah pemain yang memiliki kemampuan lengkap.

Per Weihrauch [dok: Football Reporting]
Per Weihrauch [dok: Football Reporting]

“Dia suka masuk dari posisi sayap dalam formasi 4-3-3, tapi dia juga bisa bermain sebagai striker,” kata Riemer, dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Raih Pemain Terbaik UEFA, Jorginho: Rasanya Luar Biasa

“Fisiknya yang bagus, cerdas, kemampuan menembaknya hebat, sentuhan pertamanya sempurna, dan bagus di dalam kotak penalti. Ia juga mampu menyundul dengan baik.”

"Dia adalah salah satu pemain yang bisa menciptakan sesuatu untuk rekan setimnya atau melakukannya sendiri. Dia adalah pemain dengan bakat fantastis,” lanjutnya.

Pada tahun 2006, Per Weihrauch dibawa ke Cobham. Di sanalah dia mampu membuat pelatih tim muda Chelsea saat itu, Brendan Rodgers, terkesan.

“Saya ingat Per. Dia adalah pemain muda yang sangat berbakat dari binaan Ajax. Dia adalah pemain sayap, tetapi kuat secara fisik,” kata Brendan Rodgers, dikutip dari The Sun.

“Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa melebar di kedua sisi, atau dia bisa bermain sebagai striker maupun second striker. Dia sangat berbakat dalam menguasai bola,” lanjutnya.

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Chelsea, Big Match Liga Premier 28 Agustus

Brendan Rodgers mengatakan, Weihrauch datang ke Chelsea saat berusia 17 tahun. Namun, sebetulnya pemain ini sudah tak layak bermain di tim junior.

Komentar