alexametrics

5 Klub Liga Inggris dengan Beban Gaji Tertinggi, Arsenal Termasuk

Arief Apriadi
5 Klub Liga Inggris dengan Beban Gaji Tertinggi, Arsenal Termasuk
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada (28/8/2021). [Oli SCARFF / AFP]

Arsenal yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris, termasuk dalam lima tim dengan beban gaji tertinggi di liga.

Suara.com - Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi di mana klub-klub pesertanya cukup royal untuk menggaji para pemainnya, terkhusus yang berlabel bintang.

Bagaimanapun juga, pemain-pemain bintang ini menjadi kebutuhan khusus bagi klub Liga Inggris untuk mampu bersaing.

Sebab, kompetisi Negeri Ratu Elizabeth menjadi salah satu liga di Eropa yang selalu menyajikan persaingan ketat.

Salah satu cara bersaing dengan kontestan lain ialah menggunakan jasa pemain bintang. Kontribusi mereka diharapkan mampu mendongkrak performa tim.

Baca Juga: 28 Laga Tandang Tak Kalah, Manchester United Pecahkan Rekor Arsenal

Di sisi lain, pemain-pemain bintang tersebut juga menuntut gaji yang tak kecil. Bahkan, jika ditotal, sejumlah klub Liga Inggris harus mengeluarkan dana melimpah untuk membayar seluruh pemainnya.

Dilansir dari Madaboutepl, Berikut Suara.com menyajikan daftar lima klub Liga Inggris yang memiliki beban gaji tertinggi.

5. Arsenal

Meskipun tak mampu meraih prestasi terbaik di Liga Inggris, ataupun hanya sekedar bersaing di jalur perburuan gelar juara, Arsenal tetap menjadi tim yang terhitung boros.

Sebab, The Gunners juga harus membayar pemain-pemain bintangnya dengan nominal gaji yang cukup besar.

Baca Juga: Ditanya Soal Kembalinya Ronaldo ke MU, Pogba: Dia Siapa?

Yang terakhir, tim asuhan Mikel Arteta baru saja merekrut bek muda potensial, Ben White, dengan harga mencapai 50 juta pound.

Komentar