facebook

PON Papua: Tim Sepakbola Sumut Terus Matangkan Persiapan

Rully Fauzi
PON Papua: Tim Sepakbola Sumut Terus Matangkan Persiapan
Tim sepakbola PON Sumut. [ANTARA/HO/Tim PON Sumut]

Tim sepakbola Sumatera Utara diharapkan setidaknya bisa menembus semifinal.

Suara.com - Tim sepakbola Sumatera Utara (Sumut), terus mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang diantaranya dengan menggelar laga ujicoba dengan tim-tim lokal.

"Kita terus mematangkan persiapan jelang tampil di cabor sepakbola, baik kerjasama tim maupun lainnya. Laga ujicoba juga bagian dari persiapan sebelum memasuki laga sebenarnya nanti, " kata pelatih tim sepakbola PON Sumut, Coly Misrun di Medan, Minggu.

Terakhir, Sabtu (4/9) kemarin tim sepakbola PON Sumut melakukan ujicoba melawan Tanjungbalai United. Laga yang digelar di Stadion Mini Pancing, Medan itu berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tim sepakbola PON Sumut.

Gol tim sepakbola PON Sumut dicetak Azhari Parapat dan Rio Syahputra, sementara gol balasan Tanjungbalai United diciptakan oleh Muklis.

Baca Juga: Pelatih PSM Sanjung Penampilan Arema FC di Pekan Perdana Liga 1

Coly Misrun sendiri tak menampik timnya masih jauh dari yang diharapkan meski meraih kemenangan.

Namun dia menegaskan lebih memilih menyimpan sebagian pemain utamanya untuk persiapan pertandingan pamungkas sebelum berangkat ke Papua.

"Mereka juga sudah lama gak main. Pemain inti sudah capek dari pertandingan pertama, mungkin untuk pertandingan terakhir mereka turun untuk penyesuaian pola," katanya.

Coly pun menanggapi hasil positif yang diraih anak asuhnya selama laga uji coba sebagai persiapan pada perhelatan PON Papua nanti.

Dia menargetkan tim sepakbola Sumut bisa berlaga sampai ke semifinal.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman dan Persija Jakarta Berbagi Poin di Pakansari

"Kita target ke semifinal dulu," tegasnya.

Di PON Papua nanti tim sepak bola Sumut berada di Grup B bersama Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Coly mengaku tak gentar dengan tim yang bakal menjadi lawan mereka di fase grup. Apalagi menurutnya kunci keberhasilan untuk meraih kemenangan adalah kekompakan dan semangat berjuang.

"Selagi kita mau, selagi kita kompak, selagi kita masih mau berjuang semua bisa diatasi," tukas mantan pemain PSMS Medan itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar