alexametrics

Bantai Israel, Denmark Kian Dekat Amankan Tiket Piala Dunia 2022

Rully Fauzi
Bantai Israel, Denmark Kian Dekat Amankan Tiket Piala Dunia 2022
Bek andalan sekaligus kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Timnas Denmark menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Suara.com - Usai mencuri perhatian dengan sukses menembus semifinal Euro 2020, Timnas Denmark terus menjaga tren positif mereka. Tim Dinamit --julukan Timnas Denmark-- terus menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Enam laga telah dilalui di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022, Denmark sukses menyapu bersih kemenangan. 

Teranyar, tim asuhan Kasper Hjulmand meraih kemenangan telak 5-0 atas Israel dalam laga kandang di Parken Stadium Kopenhagen, Rabu (7/9/2021) dini hari WIB.

Kepercayaan tinggi Israel, yang di laga Grup F sebelumnya menang 5-2 atas Austria, seolah dihempaskan kembali ke bumi oleh Denmark yang nyaman memimpin 3-0 hingga turun minum berkat gol-gol Yussuf Poulsen, kapten Simon Kjaer dan Andreas Olsen.

Baca Juga: Belanda Remukkan Turki 6-1, Louis van Gaal: Semua Sudah Sesuai Rencana

Thomas Delaney mencetak gol keempat tuan rumah pada menit ke-57, sebelum pemain pengganti Andreas Cornelius, yang baru masuk pada menit ke-86, melengkapi kemenangan Tim Dinamit jadi 5-0 di pengujung laga.

Semenjak dari Inggris di semifinal Euro 2020 , Denmark sendiri berturut-turut sukses menumbangkan Skotlandia 2-0, Kepulauan Faroe 1-0, serta Israel 5-0.

Denmark kini kukuh memimpin klasemen Grup I dengan raihan poin sempurna 18 dari enam pertandingan. Mereka unggul tujuh poin dari Skotlandia dan delapan poin dari Israel yang menjadi pesaing terdekat.

Yang lebih mengerikan, catatan gol yang diraih Denmark. Tim Dinamit sukses mengemas 22 gol tanpa sekalipun kebobolan!

Tak ayal, Simon Kjaer dan kawan-kawan kini makin dekat mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar.

Baca Juga: Setara Michel Platini di Timnas Prancis, Antoine Griezmann: Ini Kehormatan Besar

Komentar