alexametrics

Rahmad Darmawan Kecewa dengan Hasil Seri Madura United Kontra PSM

Rully Fauzi
Rahmad Darmawan Kecewa dengan Hasil Seri Madura United Kontra PSM
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (kanan). [tangkapan layar Zoom]

Namun Coach RD tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya.

Suara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil seri 1-1 yang diraih dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

"Menyikapi hasil draw kali ini, ya memang kalau dilihat dari statistik, penguasaan, juga beberapa peluang yang kita dapat pasti kita kecewa," kata Rahmad seperti dimuat Antara.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Coach RD itu tetap berterima kasih kepada anak-anak asuhnya yang telah bekerja keras dan menunjukkan permainan yang lebih baik dari laga pekan pertama lawan Tira Persikabo.

"Saya harus berterima kasih karena mereka dengan jerih payah berusaha untuk terus konsisten dalam permainan, baik di babak pertama maupun kedua," tutur Coach RD.

Baca Juga: Sengit, PSIS Lakoni Comeback untuk Imbangi Persija 2-2

Ia mengakui, ada kelengahan yang terjadi dalam pertandingan, tetapi semuanya masih di dalam batas kewajaran dan menjadi tugas pelatih untuk terus memperbaiki tim.

"Saya yakin anak-anak akan terus berprogres dan saya harap bisa terus menjaga motivasinya seperti pertandingan hari ini, walaupun hasil pertandingan hari ini mengecewakan saya pribadi," pungkas Rahmad.

Sementara itu, gelandang serang Madura United, Bayu Gatra bersyukur dengan hasil imbang ini meski sedikit mengecewakan karena banyak peluang yang gagal dimanfaatkan maksimal.

"Kita banyak peluang, tapi ya itu sepakbola. Yang penting ke depan gimana mau bangkit dan juga menunjukkan tren posifif ke depan. Insya Allah, bersama Coach RD bakalan lebih baik," ucap Bayu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Madura United harus puas berbagi skor 1-1 dengan PSM.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Imbang dengan Arema, Paul Munster Salahkan Wasit

Gol pertama dicetak PSM lewat Ilham Udin Armayn pada menit ke-35, sedangkan gol Madura United disumbangkan Rafael Silva lewat tandukannya di menit ke-50.

Komentar