alexametrics

Persija Gagal Menang, Marko Simic Angkat Topi untuk PSIS Semarang

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Gagal Menang, Marko Simic Angkat Topi untuk PSIS Semarang
Pemain Persija, Marko Simic saat jumpa pers usai imbang melawan PSIS Semarang dengan skor 2-2 (dok. Persija).

Dalam pertandingan di Indomilk Arena, Tangerang, Persija Jakarta sudah unggul dua gol sebelum ditahan imbang 2-2 oleh PSIS Semarang.

Suara.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic memberikan pujian tinggi kepada skuad PSIS Semarang yang sukses memaksa timnya cuma membawa pulang satu poin dari laga pekan kedua Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Indomilk Arena, Tangerang, Persija Jakarta sejatinya sudah unggul dua gol dari PSIS, tetapi sang lawan kerja keras sang lawan sukses membuahkan dua gol penyama kedudukan.

Persija Jakarta unggul dua gol lebih dulu lewat Otavio Dutra pada menit 45+1 dan Marko Simic pada menit 49.

PSIS menyusul melalui gol Hari Nur Yulianto pada menit 71. Sementara satunya lagi merupakan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit 88.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Imbang dengan Arema, Paul Munster Salahkan Wasit

"Hari ini mereka tampil tanpa beberapa pemain andalan. Namun, secara mengejutkan, mereka bermain sangat baik," kata Simic usai pertandingan.

Dalam laga ini, PSIS Semarang tidak diperkuat satu pemain asingnya sejak menit pertama, yakni Jonatahan Cantillana yang baru diturunkan pada menit 65.

Ditambah lagi, skuad asuhan Imran Nahumarury juga 'hanya' didominasi pemain-pemain belia seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu dan Eka Febri.

Mengenai hal ini, Simic sudah melihat potensi yang dimiliki PSIS sejak Piala Menpora 2021. Di mana ketika itu, Mahesa Jenar tampil luar biasa.

"PSIS sudah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing hanya dengan pemain lokal saat Piala Menpora 2021," sambungnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin di Stadion Madya

"Mereka membuktikan memiliki skuad yang kuat dan tak mudah melawan mereka," pungkas pemain asal Kroasia tersebut.

Komentar