alexametrics

Bukan Cuma Gol, Momen Cristiano Ronaldo Lari Kencang 32,5 Km per Jam Juga Jadi Sorotan

Reky Kalumata
Bukan Cuma Gol, Momen Cristiano Ronaldo Lari Kencang 32,5 Km per Jam Juga Jadi Sorotan
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo menembak untuk mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/9/2021). [Oli SCARFF / AFP]

Ronaldo benar-benar membuktikan bahwa usia hanyalah angka

Suara.com - Debut Cristiano Ronaldo bersama Manchester United kala menjamu Newcastle United benar-benar berakhir klimaks untuk sang mega bintang dan seluruh pendukungnya.

Dalam debut tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 2 gol di balik kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle United.

Di laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (11/09/21) itu, Ronaldo mencetak gol pembuka laga di menit ke-45+2 lewat sontekan jarak dekat.

Di babak kedua, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor kembali usai mencetak gol di menit ke-62 memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Baca Juga: Bicara Kans Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo: Skuad MU Harus Dewasa

Setelah dua gol Cristiano Ronaldo tersebut, Manchester United menambah jumlah golnya lewat Bruno Fernandes di menit ke-80 dan Jesse Lingard di akhir pertandingan.

Dua gol tersebut seakan membuktikan Ronaldo belum habis sepenuhnya dan masih bisa bersaing di kompetisi dengan intensitas tinggi seperti Premier League di usianya yang telah 36 tahun.

Selain mencetak dua gol, terdapat satu momen di mana Ronaldo benar-benar membuktikan bahwa usia hanyalah angka dan tak mengurangi penampilannya sama sekali.

Momen tersebut adalah saat Ronaldo mencatatkan kecepatan lari yang mencapai 32,5 km per jam saat hendak mencetak gol keduanya.


Dalam proses gol tersebut, Ronaldo tampak beradu sprint dengan Javier Manquillo dan Isaac Hayden kala hendak menyongsong bola sodoran Luke Shaw.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Debut Manis, 5 WAGs Kompak Menonton di Old Trafford

Tampak dua pemain lawan tak mampu mengimbangi kecepatan Ronaldo yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Freddie Woodman.

Cristiano Ronaldo: Makin Tua,Makin Jadi

Bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo membuktikan kekuatan fisiknya di usia 30 an, usia di mana para pesepak bola telah mencapai akhir kariernya.

Sebelum mencatatkan kecepatan lari hingga 32,5 km per jam, Ronaldo pernah seolah-olah melawan hukum fisika saat mencetak gol untuk Juventus.

Hal tersebut terjadi pada Serie A 2019/20 kala Juventus bertemu Sampdoria. Di laga itu, Ronaldo mencetak gol sundulan ke gawang Il Samp yang dijaga Emilio Audero Mulyadi.

Saat menyundul bola menyambut umpan silang Alex Sandro, Ronaldo melompat dan menanduk bola tingginya mencapai 2,56 meter atau melebihi tinggi gawang itu sendiri.

Diketahui, lompatan Ronaldo setinggi 71 sentimeter dari tanah. Sebagai catatan, lompatan setinggi ini melebihi lompatan para pemain basket.

Lompatan itu bukanlah rekor terbaik Ronaldo. Selama kariernya, lompatan tertinggi yang dibuatnya terjadi saat membela Real Madrid dan mencetak gol ke gawang Manchester United dengan tinggi mencapai 2,93 meter.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas

Komentar