alexametrics

Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Striker Kelas Dunia!

Arief Apriadi
Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Striker Kelas Dunia!
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kanan) dan penyerang Romelu Lukaku bersalaman pasca The Blues meraih kemenangan 1-0 atas Zenit Saint Petersburg dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Rabu (15/9/2021). [AFP]

Romelu Lukaku mencetak gol semata wayang guna membawa Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit Saint Petersburg.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyanjung tinggi penampilan Romelu Lukaku dalam kemenangan timnya atas Zenit Saint Petersburg di matchday pertama Grup H Liga Champions, Rabu (15/9/2021) malam WIB.

Romelu Lukaku mencetak gol semata wayang pada menit ke-69 guna membawa Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit Saint Petersburg.

Thomas Tuchel mengatakan bahwa insting Romelu Lukaku dalam merobek jala lawan adalah apa yang selama ini dicari The Blues. Penyerang timnas Belgia itu dianggapnya sebagai striker kelas dunia.

"Dia adalah jenis orang yang kami rindukan. Ini super sulit dan super penting. Anda tak akan sering menemukan striker berkualitas seperti dia," kata Tuchel seperti dikutip AFP, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Malmo vs Juventus: Bianconeri Pesta Gol di Swedia

"Orang-orang yang ada di sana untuk rutin mencetak gol bagi tim mereka adalah sangat penting karena satu gol saja mengubah seluruh momentum pertandingan."

"Penampilan Romelu tidak mudah dicapai. Kami tidak menciptakan banyak peluang untuk dia, tetapi dia tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan. Itulah alasannya dia ada di sini dan mengapa dia itu striker kelas dunia."

Tuchel mendesak para pemainnya agar tidak berpuas diri setelah secara mengejutkan menjadi juara Eropa musim lalu.

"Ada banyak alasan mengapa kami mungkin tidak berada pada level tertinggi saat ini," tambah Tuchel, mengutip kurangnya laga pramusim untuk bintang-bintangnya yang terlibat dalam EURO 2020 dan Copa America.

“Saya senang kepada cara kami bermain karena saya melihat kami sangat kompetitif dan kami tahu bagaimana menangani kesulitan selama bertanding."

Baca Juga: Man United Dipermalukan Young Boys, Solskjaer Soroti Disiplin Pemainnya

Laju luar biasa dengan 23 clean sheet dalam 36 pertandingan di bawah asuhan Tuchel telah menjadi landasan kesuksesan Chelsea sejak dia melatih tim ini Januari lalu dan kembali dibutuhkan untuk mengumpulkan tiga poin.

Komentar