alexametrics

Malmo vs Juventus: Bianconeri Pesta Gol di Swedia

Arief Apriadi
Malmo vs Juventus: Bianconeri Pesta Gol di Swedia
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kiri) melepaskan tembakan dalam pertandingan Grup H Liga Champions lawan Malmo FF pada 15 September 2021. ANTARA/AFP/JONATHAN NACKSTRAND.

Juventus menang 3-0 atas Malmo lewat gol-gol yang diciptakan Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Suara.com - Juventus berpesa gol saat bertandang ke markas wakil Swedia, Malmo dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Eleda, Swedia, Juventus menang 3-0 atas Malmo lewat gol-gol yang diciptakan Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Hasil itu membuat Juventus memutus tren negatif yang mereka ciptakan di kompetisi domestik Serie A di mana mereka untuk sementara duduk di peringkat ke-16 klasemen dengan satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kalah.

Dalam pertandingan kontra Malmo, Juventus sudah diperkuat oleh para pemain asal Amerika Selatan, yang absen saat mereka kalah 1-2 dari Napoli akhir pekan lalu karena tugas memperkuat negara di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Villarreal vs Atalanta, Unai Emery: Ujian Pembuka yang Berat

Sandro yang bek sayap asal Brazil menanduk bola dengan luar biasa pada pertengahan babak pertama setelah meneruskan umpan silang dari pemain asal Kolombia Juan Cuadrado.

Dybala yang asal Argentina menggandakan keunggulan tim tamu dari titik penalti tepat sebelum turun minum menyusul pelanggaran yang dilakukan Lasse Nielsen terhadap Morata.

Striker asal Spanyol itu mendapatkan ganjaran atas kerja kerasnya hampir tepat setelah itu ketika tendangan panjangnya mengarah kepada Adrien Rabiot yang umpannya disontek Dybala untuk mencapai Morata.

Pemain berusia 28 tahun itu sejenak mengontrol bola dan melihat kiper Malmo Ismael Diawara sudah keluar dari sarangnya sebelum mengirimkan penyelesaian halus yang masuk gawang.

Babak kedua tampak seperti pertandingan latihan untuk Juve yang jarang direpotkan oleh Malmo.

Baca Juga: Liverpool Vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Absen Perkuat Rossoneri

Pemain pengganti Moise Kean tidak beruntung mencetak gol pertamanya sejak reuni dengan Juve ketika dia terjebak offside sebelum mengitari Diawara untuk mencetak gol pada 20 menit tersisa yang dianulir itu.

Kean membuat peluang bagus lainnya yang dimentahkan oleh Diawara pada saat-saat terakhir laga yang membuat Juventus mendapatkan suntikan semangat menjelang lawatan ke AC Milan akhir pekan ini, demikian dilansir dari Antara.

Susunan pemain kedua tim:

Malmo FF (3-5-2): Ismael Diarra Diawara; Anel Ahmedhodzic, Franz Brorsson, Lasse Nielsen; Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Erdal Rakip (Adi Nalic 59'), Bonke Innocent (Sebastian Nanasi 75'), Soren Rieks (Martin Olsson 76'); Antonio Colak, Veljko Birmancevic (Malik Abubakari 59').

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt (Daniele Rugani 87'), Alex Sandro; Juan Cuadrado (Dejan Kulusevski 83'), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Weston McKennie 68'), Paulo Dybala (Aaron Ramsey 82'), Alvaro Morata (Moise Kean 68').