alexametrics

Ini Alasan Ole Mainkan Lingard Gantikan Ronaldo yang Berakhir 'Zonk'

Arief Apriadi
Ini Alasan Ole Mainkan Lingard Gantikan Ronaldo yang Berakhir 'Zonk'
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Jesse Lingard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo untuk kemudian membuat blunder fatal yang berujung kekalahakn 1-2 Manchester United dari Young Boys.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya alasan khusus terkait keputusannya menarik keluar Cristiano Ronaldo untuk digantikan Jesse Lingard dalam laga kontra Young Boys di matchday pertama Grup F Liga Champions, Rabu (15/9/2021).

Pada prosesnya, keputusan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa dibilang zonk. Pasalnya, Jesse Lingard justru melakukan blunder fatal yang berujung kekalahan 1-2 Manchester United dari Young Boys.

Selain Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer juga mengganti Bruno Fernandes dengan Nemanja Matic. Dia menyebut pergantian itu punya dasar yang kuat.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/9/2021), Solskjaer yang dikritik akibat pergantian ini, mengatakan keputusan itu diambil sebagai antisipasi agar Ronaldo dan Fernandes tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: MU Kalah Dramatis, Barcelona Dipermak Bayern

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada hari Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja untuk menahan bola serta kaki Jesse," ujar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, Ronaldo sudah tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhirnya namun ia harus menjaga kondisi dari pemain berusia 36 tahun tersebut.

Solskjaer menilai, menarik keluar Ronaldo pada menit tersebut adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kondisi sang mega bintang.

"Ronaldo luar biasa. Tapi kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya," ujar Solskjaer.

Manchester United harus mengakui keunggulan Young Boys dengan skor tipis 1-2 meski sempat unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit 13 sebelum akhirnya dibalas oleh Moumi Ngamaleu menit 66 dan Theoson Siebatcheu menit 90+5.

Baca Juga: Villarreal vs Atalanta: Gol Telat Gosens Selamatkan La Dea dari Kekalahan

Hasil ini membuat Manchester United harus puas duduk di peringkat akhir Grup F Liga Champions tanpa poin dibawah Young Boys, Atalanta dan Villarreal.

Selanjutnya Solskjaer dan Manchester United dijadwalkan akan melakoni laga melawan West Ham di Liga Inggris pada Minggu (19/9) pukul 20:00 WIB, demikian dilansir dari Antara.

Komentar