alexametrics

Dengarkan Curhat Jemaat Ahmadiyah Inggris, Sikap N'Golo Kante Tuai Pujian

Syaiful Rachman
Dengarkan Curhat Jemaat Ahmadiyah Inggris, Sikap N'Golo Kante Tuai Pujian
N'Golo Kante juara Liga Champions bersama Chelsea. (DAVID RAMOS / POOL / AFP)

N'Golo Kante merupakan salah satu pemain bintang Chelsea.

Suara.com - Pemain Chelsea N'Golo Kante kembali menuai pujian karena sikapnya mendengarkan curahan hati (curhat) orang tak dikenal di sebuah toserba di Inggris.

Sudah menjadi rahasia umum jika N'Golo Kante disukai masyarakat pecinta sepak bola dunia karena keramahannya saat bertemu dengan fan.

Salah satunya seperti yang baru saja terjadi saat seorang fan menghampiri N'Golo Kante dan sedikit curhat ketika sedang berbelanja di supermarket.

Pemain Chelsea N'Golo Kante. [Tangkapan layar Twitter@Sarfaz_A10]
Pemain Chelsea N'Golo Kante. [Tangkapan layar Twitter@Sarfaz_A10]

N'Golo Kante sejatinya tengah berbelanja kebutuhan di supermarket bernama Asda, dan hal itu disadari oleh seseorang penggemarnya yang bernama Sarfraz Ahmed.

Baca Juga: Kisah Sugimin Hidayatullah, Pemain Misterius Asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid

Ahmed yang kebetulan juga berbelanja di tempat yang sama, mengaku senang bisa berjumpa dengan Kante pada saat itu.

Momen yang tidak disia-siakan oleh Ahmed, ia mengaku sempat berbincang dengan Kante mengenai jemaat Ahmadiyah yang berada di Inggris.

Ahmed pun terkejut serta mengaku takjub dengan Kante yang dengan sabar mau mendengarkan ceritanya, meskipun berstatus pemain Chelsea di Liga Premier.

Hal itu diungkap Ahmed melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter pribadi pada Selasa (14/9/2021).

"Ketika berbelanja bahan makanan di Asda dan lihat saya bertemu dengan siapa, Kante, pemain hebat dan manusia luar biasa," tulis Ahmed.

Baca Juga: Model Rusia Dukung Chelsea, Gaya Maria Liman di Stadion Jadi Sorotan

"Sangat ramah mau berfoto dengan saya dan sangat sopan. Dia mendengarkan dengan sabar apa yang saya katakan, sangat rendah hati untuk pemain sekelasnya," imbuhnya.

Ahmed mengaku jika dirinya merupakan anggota dari komunitas muslim Ahmadiyah yang berada di Inggris, ia juga mengklaim calon imam masjid setempat.

Ia pun menceritakan pengalamannya sebagai bagian dari komunitas itu, sementara Kante sudi dan sabar mendengarkannya.

"Saya curhat ke Kante soal bagaimana menjadi seorang muslim Ahmadiyah dan dia sangat baik serta mendengarkan apa yang saya katakan." tulisnya lagi.

Kante memang dikenal sebagai seorang muslim yang sangat rendah hati, meskipun saat ini ia tengah berada di puncak karier sebagai pesepak bola profesional.

Sebelum ini, Kante juga pernah mengiyakan ajakan makan bersama dengan masyarakat Inggris yang merupakan penggemarnya usai sholat Jumat.

Kesederhanaan Kante juga terlihat dengan bagaimana ia menggunakan harta kekayaannya, hingga saat ini ia masih setia dengan Mini Cooper lamanya.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

Komentar