alexametrics

Liga Europa: Fans Leicester dan Napoli Baku Hantam di Stadion

Arief Apriadi
Liga Europa: Fans Leicester dan Napoli Baku Hantam di Stadion
Suporter Leicester (kiri) bentrok dengan suporter Napoli setelah peluit akhir dibunyikan pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Leicester City dan Napoli di Stadion King Power di Leicester, Inggris tengah pada 16 September 2021. Pertandingan berakhir 2-2. Oli SCARFF / AFP.

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli bangkit untuk mencuri satu poin.

Suara.com - Suporter Napoli dan Leicester City terlibat bentrokan pasca kedua tim bermain imbang 2-2 dalam matchday pertama Grup C Liga Europa 2021/2022 di King Power Stadium, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli bangkit untuk mencuri satu poin.

Melansir Mirror, Jumat (17/9/2021), bentrokan fans Napoli dan Leicester terjadi setelah gelandang The Foxes, Wilfred Ndidi diusir wasit. Kedua suporter saling melempar benda seadanya di dalam stadion.

Pihak keamanan langsung turun tangan untuk meredakan keributan. Beberapa pendukung Napoli diamankan polisi akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Hasrat Kasper Schmeichel Bawa Leicester Melaju Jauh di Liga Europa

Polisi digambarkan berdiri di dinding di antara dua kelompok pendukung ketika para penggemar berusaha melompati penghalang yang memisahkan mereka.

Leicester City sendiri bermain apik di babak pertama. Mereka mencetak gol cepat pada menit ke-9 lewat Ayoze Perez.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Brendan Rodgers menambah keunggulan lewat Harvey Barnes yang memanfaatkan umpan Kelechi Iheanacho pada menit ke-64.

Namun, Napoli perlahan-lahan mampu bangkit dari tekanan. Victor Osimhen berhasil menipiskan ketertinggalan pada menit ke-69, sebelum dia mencetak brace pada menit ke-87 guna membuat skor menyadi imbang 2-2.

Hasil ini membuat Napoli untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup C Liga Europa 2021/2022 dengan satu poin. Sementara Leicester City berada satu strip di bawahnya.

Baca Juga: Youri Tielemans Belum Teken Kontrak Baru di Leicester, Rodgers: Tak Ada Drama Soal Itu

Komentar