alexametrics

Osvaldo Haay: Saya Layak Dipanggil Shin Tae-yong

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Osvaldo Haay: Saya Layak Dipanggil Shin Tae-yong
Selebrasi pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija).

Osvaldo Haay bertekad unjuk kemampuan di laga Persipura vs Persija.

Suara.com - Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay menjadi salah satu nama pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC).

Minggu (19/9/2021), Persija akan menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, dan Osvaldo bertekad unjuk kemampuan di laga tersebut.

Osvaldo Haay saat berlatih bersama Timnas Indonesia. [dok. PSSI]
Osvaldo Haay saat berlatih bersama Timnas Indonesia. [dok. PSSI]

"Saya rasa suatu kewajiban dipanggil negara. Saya bangga dan tentu ini menambah motivasi untuk pertandingan besok," kata Osvaldo Haay dalam jumpa pers, Sabtu (18/9/2021).

"Saya ingin tunjukkan ke Shin Tae-yong bahwa saya layak dipanggil. Makanya saya akan tunjukkan nanti," jelas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Madura United

Persipura bukan tim sembarangan bagi Osvaldo. Selain merupakan klub kebanggaan tanah kelahirannya, Osvaldo Haay dibesarkan oleh tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Meski mengaku senang melawan Persipura, Osvaldo akan tetap profesional. Target kemenangan diincarnya untuk Persija Jakarta.

"Perasaan saya lawan Persipura kalau dibilang itu mereka yang lahirkan saya ke liga profesional Indonesia. Saya sebagai anak Papua tentu senang," terang Osvaldo.

"Tapi tentu juga membela tim di luar Papua yang merupakan salah satu yang terbesar yaitu Persija juga bangga. Perasaan pasti sangat senang bisa menghadapi Persipura dan tentu harus fight," pungkasnya.

Sebagai informasi, Persija belum mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan awal Liga 1 2021/2022. Tim kesayangan Jakmania itu ditahan imbang PSS Sleman 1-1, dan PSIS Semarang 2-2.

Baca Juga: Persija vs Persipura, Braif Fatari dan Novri Setiawan Masih Absen

Selain Osvaldo, Persija menyumbang dua pemain lainnya untuk TC Timnas Indonesia. Yaitu Taufik Hidayat dan Braif Fatari.

Komentar