alexametrics

Segrup dengan Indonesia, Begini Reaksi Pelatih Malaysia

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Segrup dengan Indonesia, Begini Reaksi Pelatih Malaysia
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/hp. [HUMAS PSSI/HUMAS PSSI]

Indonesia segrup dengan Malaysia di Piala AFF 2020.

Suara.com - Malaysia dipastikan segrup dengan Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Kamboja, dan Laos. Mengetahui hasil undingan tersebut, pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe, buka suara.

Tan Chen Hoe mengungkapkan bahwa lawan Malaysia tak jauh berbeda di Piala AFF 2018 lalu. Memang pada 2018 lalu, Malaysia segrup dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Bedanya pada Piala AFF 2020 kali ini posisi Myanmar digantikan oleh Timnas Indonesia yang notabene musuh bebuyutan. Jadi, Tan mengaku sudah biasa melihat lawan-lawannya.

"Saya rasa undian kali ini nampak tak berbeda karena setiap Piala AFF, negara-negara tersebut, walau di usia junior kita akan berjumpa. Jadi semua sudah biasa dengan skuat tersebut," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi fam.org,my pada Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: All-New Honda BR-V Sudah Bisa Dipesan, Konsumen Baru Bisa Dapat Unit Januari

Lebih lanjut, juru taktik Harimau Malaya itu mengakui bahwa Vietnam akan menjadi tim terkuat di Grup B Piala AFF 2020. Meski demikian, dia tidak mau meremehkan tim lain, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

"Sudah tentu kita tahu Vietnam adalah tim terkuat dalam grup B. Kita juga harus fokus dari satu laga ke laga lain. Kita tidak hanya fokus ke Vietnam," katanya.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

"Kita tahu Indonesia adalah musuh bebuyutan kita. Kamboja juga tak boleh diremehkan karena punya pemain berbakat. Sementara Laos walau mereka ada di pot lima, tapi kita harus fokus untuk setiap laga," imbuhnya.

Sementara itu, Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Namun, belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah karena situasi pandemi COVID-19 yang masih sama-sama tinggi. AFF akan mengumumkannya di kemudian hari.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2020, Indonesia Terhindar dari Grup Neraka

Komentar