alexametrics

Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Hadapi Taiwan di Thailand

Reky Kalumata
Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Hadapi Taiwan di Thailand
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/hp. [HUMAS PSSI/HUMAS PSSI]

PSSI mengonfirmasi pertandingan dua leg tersebut berlangsung di Thailand

Suara.com - Duel Timnas Indonesia vs Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dipastikan tidak dimainkan di Tanah Air. PSSI mengonfirmasi pertandingan dua leg tersebut berlangsung di Thailand.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat laga berlangsung di tempat netral sebagai solusi. Apalagi, Indonesia dan Taiwan sama-sama mengharuskan adanya karantina bagi pendatang dari luar negeri.

Saat ini, PSSI sedang menjalin komunikasi dengan pihak terkait untuk rencana tersebut. Adapun jika sesuai rencana pertandingan akan digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021.

“Benar, timnas main di Thailand pada 7 dan 11 Oktober. Karena, aturan dua negara peserta memberlakukan karantina kedatangan, maka Buriram, Thailand tidak,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: 5 Hits Bola: Lawan Persija, Iwan Setiawan Jujur Kemenangan Bukan Target Persela

PSSI sudah menghubungi pihak terkait soal timnas Indonesia yang mau main di Buriram. Namun, Yunus belum bisa membeberkan kelanjutannya bagaimana.

“Ya kami sudah bersurat dengan pihak terkait. Dalam waktu dekat, surat dari pemerintah Thailand ke Indonesia dan Taiwan dikirim tentang persetujuan kedatangan,” pungkasnya.

Saat ini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai meramu tim untuk ajang tersebut. Adapun PSSI menargetkan skuad Garuda bisa lolos dari play-off.

Bahkan, nasib Shin Tae-yong sebelumnya disebutkan bakal ditentukan dari pertandingan ini. Bukan tidak mungkin, andai Indonesia gagal lolos juru formasi asal Korea Selatan itu meninggalkan jabatannya.

Baca Juga: 3 Pemain 'Eropa' yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia untuk Juarai Piala AFF

Komentar