alexametrics

Jadwal Liga 1 Makin Padat, Pelatih Persija Tak akan Liburkan Pemain

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jadwal Liga 1 Makin Padat, Pelatih Persija Tak akan Liburkan Pemain
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Persija akan ditantang Persita Tangerang pada Selasa (28/9/2021)

Suara.com - Persija Jakarta dan seluruh kontestan Liga 1 2021/2022 akan mulai melawati jadwal padat. Khusus untuk Persija, Pelatih Angelo Alessio tidak akan memberikan waktu libur kepada pemain.

Setelah menghadapi Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/2021), Persija akan ditantang Persita Tangerang (28/9/2021) dan Persiraja Banda Aceh (2/10/2021). Jarak antarpertandingan tersebut hanya tiga hari.

Meski bakal melelahkan, juru formasi asal Italia tersebut tidak akan memberikan waktu istirahat alias libur kepada pemain. Ia akan memikirkan bagaimana caranya mengatasi jadwal padat tersebut.

Bahkan, satu hari setelah pertandingan yang biasanya tim diliburkan kini mereka tetap menggelar latihan. Tujuannya untuk memantau kondisi kesiapan pemain dalam menatap pertandingan kontra Persita.

Baca Juga: Imbang Kontra PSIS, Arema FC Lagi-lagi Gagal Menang di Liga 1 2021

"Sabtu (25/9/2021) sore kami akan kembali berlatih lagi untuk melihat kondisi pemain yang siap tampil di pertandingan Selasa (28/9/2021)," kata Angelo Alessio dalam keterangan resmi klub.

Adapun beberapa pemain inti yang sebelumnya tak bisa bermain masih belum bisa dipastikan turun di laga berikutnya. Seperti Andritany Ardhiyasa yang dilaporkan sedang sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lalu, Riko Simanjuntak yang sedang dalam tahap pemulihan cedera hamstring. Adapun Riko sebenarnya bisa main lawan Persela kemarin karena cedera yang dialaminya dalam level ringan.

Sementara Novri Setiawan, Braif Fatari, dan Ismed Sofyan juga masih dalam tahap pemulihan cedera. Kabar baiknya Yann Motta sudah bisa main melawan Persita pasca hukuman akumulasi kartu.

Sementara Persija kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang, 2-1 atas Persela Lamongan. Itu setelah pada tiga partai sebelumnya tim kesayangan Jakmania itu hanya bermain imbang.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Akui Timnya Susah Payah Kalahkan Persebaya

Komentar