alexametrics

Paulo Dybala dan Morata Cedera, Juve Andalkan Kulusevski Lawan Chelsea?

Arief Apriadi
Paulo Dybala dan Morata Cedera, Juve Andalkan Kulusevski Lawan Chelsea?
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan) dan pemain belakang Sampdoria dari Gambia Omar Colley jatuh setelah bertabrakan dalam laga pekan keenam Liga Italia antara Juventus vs Sampdoria pada 26 September 2021 di stadion Allianz di Turin. Alberto PIZZOLI / AFP.

Paulo Dybala dan Alvaro Morata mengalami cedera saat Juventus menang 3-2 atas Sampdoria, Minggu (26/9/2021).

Suara.com - Kerugian besar harus ditanggung Juventus dalam kemenangan 3-2 atas Sampdoria dalam laga pekan keenam Liga Italia, Minggu (26/9/2021). Dua penyerang andalan mereka, Paulo Dybala dan Alvaro Morata mengalami cedera.

Paulo Dybala mengalami cedera otot. Dia harus ditarik keluar sambil menangis saat Massimiliano Allegri memasukan Dejan Kulusevski pada menit ke-20.

Sementara Alvaro Morata pun bernasib mirip-mirip. Striker asal Spanyol itu minta diganti pada menit ke-82 karena merasa ada masalah pada pahanya.

Bekapan cedera yang menimpa dua penyerang andalan Massimiliano Allegri dalam formasi 4-4-2 yang mulai rutin digunakan Juventus musim ini, jadi pukulan telak jelang menghadapi Chelsea.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester City Masih Tanpa Gol di Babak I

Juventus akan menjamu Chelsea dalam laga pekan kedua babak penyisihan Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (30/9/2021).

Melansir The Athletic, Senin (27/9/2021), Allegri memastikan Paulo Dybala akan absen saat menghadapi Chelsea, sementara nasib Morata belum diumumkan.

Kondisi itu membuat Juventus di atas kertas hanya memiliki Moise Kean di lini serang. Merujuk data Transfermarkt, Si Nyonya Tua sejatinya punya Kaigo Jorge yang dibeli dari Santos musim ini, tetapi sang pemain tengah dalam cedera.

“Dybala tentu tidak akan bermain melawan Chelsea atau Torino. Itu pasti. Kami hanya bisa berharap kami mendapatkannya kembali setelah jeda untuk tugas internasional," kata Allegri.

Kondisi itu membuat siapa sosok yang akan memainkan peran penyerang dalam jika Allegri tetap menerapkan formasi 4-4-2 jadi tanda tanya.

Baca Juga: Intip 5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Manchester City

Namun, melihat rekam jejak pemain saat masih ditangani Andrea Pirlo musim lalu --di mana juga kerap memakai formasi 4-4-2-- Dejan Kulusevski mungkin bisa jadi jawaban.

Komentar