alexametrics

Bos Dortmund Sedih Lihat Situasi Jadon Sancho di Manchester United

Rully Fauzi
Bos Dortmund Sedih Lihat Situasi Jadon Sancho di Manchester United
Winger Manchester United, Jadon Sancho. [OLI SCARFF / AFP]

Sancho belum mencetak gol ataupun assist untuk Manchester United, dan belakangan menit bermain sang winger juga relatif minim.

Suara.com - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengaku sedih dengan situasi Jadon Sancho di Manchester United saat ini. Menurutnya, sang winger adalah pemain kelas dunia yang sejauh ini belum bisa menunjukkan dirinya yang sebenarnya di klub barunya karena berbagai faktor.

Semenjak bergabung dengan Manchester United dari Dortmund dengan biaya transfer yang bisa mencapai 85 juta euro pada bursa transfer musim panas kemarin, performa Sancho sejauh ini masih jauh dari harapan.

Winger Timnas Inggris berusia 21 tahun itu belum mencetak satu pun gol ataupun assist untuk Manchester United dari tujuh pertandingan lintas ajang.

Bahkan, belakangan menit Sancho juga relatif minim. Pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu misalnya saat Manchester United ditekuk Aston Villa 0-1 di Old Trafford, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tak menurunkan Sancho dari bangku cadangan.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana untuk AC Milan, Daniel Maldini Ketagihan Masuk Papan Skor

Faktanya meskipun dalam kondisi fit, Sancho hanya bermain sejak menit pertama pada dua pertandingan Liga Inggris 2021/2022 sejauh ini.

Dan dari keseluruhan tujuh penampilan Sancho untuk Setan Merah musim ini di seluruh kompetisi, pemain jebolan akademi Manchester City itu hanya sekali berada di lapangan selama 90 menit penuh.

"Saya suka Jadon Sancho. Ketika Anda melihatnya bermain, Anda pasti terkagum-kagum. Saya pikir dia pemain kelas dunia di usianya yang masih muda itu," kata Watzke kepada SPORT1, Senin (27/9/2021).

"Sedih melihat situasinya saat ini. Dia harusnya selalu bermain, mencetak gol, membuat assist. Ketika Anda melihat pertandingan, selalu ada dia. Seharusnya seperti itu," lanjutnya.

"Sungguh menyakitkan jiwa saya mengetahui dia dipandang remeh atau diberikan kritik berlebih. Demikian pula di timnas (Inggris), dia bukan pilihan utama. Ini sangat mengherankan, karena saya tahu betul kualitas Jadon."

Baca Juga: Real Madrid Inginkan Bek Baru pada Januari, Incar Caglar Soyuncu dari Leicester

Di Borussia Dortmund, Sancho sebelumnya memang begitu bersinar. Dalam empat musim berkostum Die Borussen, Sancho total mengemas 50 gol dan 64 assist untuk klub.

Komentar