alexametrics

PSG vs Man City: Lionel Messi Tak Punya Belas Kasihan untuk Guardiola

Arief Apriadi
PSG vs Man City: Lionel Messi Tak Punya Belas Kasihan untuk Guardiola
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. [FRANCK FIFE / AFP]

Lionel Messi dan Pep Guardiola sekali lagi akan berhadapan sebagai lawan saat PSG menjamu Manchester City di Liga Champions.

Suara.com - Lionel Messi dan Pep Guardiola merupakan contoh tepat yang bisa menggambarkan bagaimana kerjasama pemain dan manajer top dapat menghasilkan banyak trofi untuk sebuah klub.

Melansir dari BBC Sport, Selasa (28/9/2021), Lionel Messi dan Pep Guardiola meraih 14 trofi dalam periode empat tahun kerjasama di Barcelona.

Lionel Messi dan Pep Guardiola kini telah memilih jalannya masing-masing, di mana sejak berpisah pada 2012, keduanya menasbihkan diri sebagai sosok terbaik --sebagai pemain dan manajer-- dalam sedekade terakhir.

Setelah lama berpisah, Lionel Messi dan Pep Guardiola akan kembali berjumpa. Namun bukan sebagai teman, melainkan lawan yang membela klubnya masing-masing.

Baca Juga: Jelang Milan vs Atletico Madrid, Simeone: Kami akan Mencoba Melukai Mereka

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City asuhan Pep Guardiola dalam matchday kedua Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

BBC Sport mencatat, sejak Guardiola meninggalkan Camp Nou pada 2012, tak ada pemain yang bisa mencetak gol ke gawang tim pelatih asal Spanyol itu dibandingkan Messi.

La Pulga, julukan Messi, seperti tak punya belas kasihan saat berjumpa tim asuhan Pep Guardiola di Liga Champions dengan mencetak enam gol.

Pada Mei 2015, Messi mencetak dua gol ke gawang Bayern Munich asuhan Pep Guardiola guna membawa Barcelona melaju ke babak final Liga Champions.

"Messi luar biasa, sangat kuat, sangat cepat, kembali ke performa terbaiknya seperti saat saya melatihnya," kata Guardiola saat itu.

Baca Juga: Prediksi PSG Vs Manchester City, Big Match Liga Champions 29 September 2021

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya bisa membandingkannya dengan Pele. Saya sangat bangga dengan tahun-tahun yang kita habiskan bersama."

Komentar