facebook

Pauline Gueye, Sosok Cantik di Balik Pemberi Mimpi Buruk Manchester City di Liga Champions

Rully Fauzi
Pauline Gueye, Sosok Cantik di Balik Pemberi Mimpi Buruk Manchester City di Liga Champions
Gelandang jangkar PSG, Idrissa Gueye (kanan) dan sang istri, Pauline Gueye. [foto: Oh My Football]

Pauline Gueye merupakan istri dari Idrissa Gueye, gelandang jangkar internasional Senegal pencetak gol cepat PSG ke gawang Manchester City.

Suara.com - Idrissa Gueye menjadi salah satu aktor penentu kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Manchester City pada laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Tak sampai 10 sepuluh menit pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Paris, Idrissa Gueye menyentak suporter tuan rumah lewat golnya pada menit ke-8.

Separuh pertandingan lebih berjalan, gol Idrissa Gueye itu membawa Paris Saint-Germain unggul atas Manchester City hingga 15 menit terakhir.

Gelandang jangkar PSG, Idrissa Gueye (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021). [FRANCK FIFE / AFP]
Gelandang jangkar PSG, Idrissa Gueye (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021). [FRANCK FIFE / AFP]

Lionel Messi lantas sukses mencetak gol perdana sejak gabung PSG pada musim panas ini.

Baca Juga: Villarreal Waspadai MU, Unai Emery Sebut Ronaldo dan Cavani Penyerang Menakutkan

Skor 2-0 pun menutup pertandingan PSG vs Manchester City, kemenangan yang membawa PSG bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 4 poin.

Kesuksesan Idrissa Gueye menjadi bintang di laga tersebut tak lepas dari dukungan suporter, utamanya fans nomor satu gelandang jangkar internasional Senegal berusia 32 tahun itu.

Siapa lagi jika bukan sang istri, Paulina Gueye, perempuan kelahiran 11 Mei 1990 yang kini sudah menjadi ibu dua anak bagi Idrissa.

Kisah cinta keduanya pun terbilang unik karena pendekatan mereka berawal dari media sosial, dari yang tak saling mengenal hingga menjalin kisah asmara.

Keduanya mulai menjalin kisah asmara pada 2014 tepat setelah Pauline pindah ke Nantes untuk melanjutkan studi Magister Manajemen dan Strategi Bisnis.

Baca Juga: Akhirnya Pecah Telur Bersama PSG, Ini Harapan Lionel Messi

"Terima kasih telah menerima saya sebagai eman," ucap Pauline menceritakan bagaimana Idrissa mengiriminya pesan untuk berkenalan.

"Saya merasa terlalu menyentuh itu berubah seperti formula biasa, kami saat itu punya hubungan persahabatan.

"Ketika dia menandatangani kontrak di Aston Villa, kami memutuskan untuk membuat sesuatu yang serius.

"Namun yang terpenting saya harus menyelesaikan studi saya lebih dulu," tuturnya seperti dilansir Oh My Football.

Pauline seseorang yang tertutup mengenai kehidupan pribadinya dan ia pun jarang berbagi informasi soal keluarganya.

Namun yang jelas, Pauline berhutang besar kepada ibunya yang sudah bekerja keras membesarkan empat anak termasuk dirinya.

Pauline dibesarkan dengan dua adik perempuan dan satu kakak laki-laki, hubungan saudara keempatnya sangat erat dalm suka maupun duka.

Ia sempat pindah ke Inggris sesaat setelah menyelesaikan pendidikan dan bergabung dengan perusahaan outsourcing IT asal Amerika sebagai akun manajer.

Profesinya sebagai wanita karier terbilang sukses, sampai ia kembali ke Paris dan menjadi ibu bagi anak-anaknya, Isaac Gueye dan Ismail Gueye.

Hingga akhirnya Pauline mengundurkan diri dari pekerjaan dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga dengan menyambi menjadi seorang influencer di media sosial.

Menurut laman Oh My Football, kekayaan Pauline mencapai 250 ribu dolar AS. Sementara kekayaan bersih sang suami mencapai 19,5 juta euro.

[Eko Isdiyanto]

Komentar