facebook

Laga Big Match di Seri Kedua BRI Liga 1: Persib Vs Persija dan Persebaya Vs Arema FC

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Laga Big Match di Seri Kedua BRI Liga 1: Persib Vs Persija dan Persebaya Vs Arema FC
Pesepakbola Persija Jakarta Ismed Sofyan berusaha melewati pesepakbola Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Seri dua BRI Liga 1 akan digelar di Jawa Tengah.

Suara.com - Dua super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Persebaya vs Arema FC bakal digelar di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan berlangsung di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober mendatang. Sementara seri satu akan berakhir hari ini, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Dipilihnya wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk menggelar seri kedua juga tidak sembarangan. Pasalnya, wilayah tersebut cocok menggelar partai dengan rivalitas yang tinggi seperti Persib vs Persija dan Arema FC melawan Persebaya.

Pesepakbola Persija Jakarta Riko Simanjuntak dihalau pemain Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Pesepakbola Persija Jakarta Riko Simanjuntak dihalau pemain Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Sebab, tidak mungkin duel Persib vs Persija digelar di seri pertama yang berada di Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Begitu juga dengan duel Persebaya kontra Arema FC yang tak bisa berlangsung di Jawa Timur.

Baca Juga: PSM Makassar Batalkan Kemenangan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti

"Seri kedua BRI Liga 1 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebab, ada beberapa partai yang tidak dapat dimainkan di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Sabtu 92/10/2021).

"Laga Persib melawan Persija, Persebaya kontra Persija, Arema FC versus Persib, dan Persebaya menghadapi Arema FC itu bakal digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta," jelasnya.

Meski demikian, belum diketahui kapan dan di mana super big match tersebut akan digelar. PT LIB telah menyiapkan empat stadion utama dan satu alternatif sebagai lokasi pertandingan seri kedua.

Empat stadion yang diproyeksikan PT LIB adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr. H. Moch. Soebroto (Magelang).

"Stadion Jatidiri menjadi alternatif. Sedang diverifikasi. Namun, hasil verifikasinya belum selesai," pungkasnya.

Baca Juga: Widodo C Putro Bingung Iwan Sukoco Masih Dipercaya Pimpin Pertandingan BRI Liga 1

Komentar