alexametrics

Hasil Kroasia vs Slovakia: The Blazers Ditahan Imbang 2-2

Bangun Santoso
Hasil Kroasia vs Slovakia: The Blazers Ditahan Imbang 2-2
Para pemain Kroasia merayakan gol. [AFP/Photo]

Slovakia mampu dua kali unggul, namun dua kali pula Kroasia bisa menyamakan kedudukan

Suara.com - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup H antara Kroasia vs Slovakia berkesudahan 2-2. Tim tamu sempat dua kali unggul, namun bisa dibalas oleh tuan rumah.

Bertanding di stadion Gradski vrt, Selasa (12/11/2021) dini hari WIB, Slovakia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ivan Schranz di menit 20.

Namun lima menit kemudian, tepatnya di menit 25, Kroasia mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Andrej Kramaric.

Di menit 45, Slovakia kembali unggul usai Lukas Haraslin mencetak gol. Mereka unggul 2-1 hingga babak pertama selesai.

Baca Juga: Makedonia Utara vs Jerman: Menang 4-0, Der Panzer Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

Di babak kedua, Kroasia kembali mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol Luka Modric, skor imbang tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dari statistik, Kroasia sejatinya lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 69 persen berbanding 31 persen milik Slovakia. Tuan rumah mendominasi pertandingan terutama di babak kedua, saat mereka mencoba mencetak gol saat tertinggal 2-1.

Kroasia juga amat dominan dalam upaya tendangan ke gawang. Mereka melepaskan 21 tendangan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Slovakia hanya melepaskan enam kali tendangan dengan dua di antaranya tepat sasaran dan berujung gol.

Dengan hasil ini, Kroasia gagal menyalip pemuncak klasemen grup H, Rusia. The Blazers berada di peringkat kedua dengan 17 poin, selisih dua angka dari Rusia dengan 19 poin.

Sementar Slovakia berada di peringkat ketiga dengan 10 poin. Poin mereka sama dengan Slovenia yang ada di peringkat empat, hanya berselisih gol saja.

Baca Juga: Hasil Belanda vs Gibraltar: De Oranje Pesta Gol, Menang 6-0

Susunan pemain:

Kroasia (4-1-4-1): D Livakovic, J Stanisic, D Vida, J Gvardiol, B Barisic, M Brozovic, L Ivanusec, Luka Modric, M Pasalic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric

Slovakia (4-1-4-1): M Rodak, D Hancko, Milan Skriniar, L Satka, P Pekarik, P Hrosovsky, L Haraslin, Marek Hamsik, Jurac Kucka, I Scharnz, L Almasi

Komentar