alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam: Dendam Jerman Terbalaskan, Belanda Pesta Gol

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: Dendam Jerman Terbalaskan, Belanda Pesta Gol
Gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan) bersaing dengan bek Makedonia Utara Stefan Ristovski dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa (UEFA) antara Makedonia Utara vs Jerman di Toshe Proeski National Arena di Skopje pada Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Nikolay DOYCHINOV / AFP.

Timnas Jerman membungkam Makedonia Utara 4-0, sementara Belanda berpesta setengah lusin gol ke gawang Gibraltar.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Senin hingga Selasa (12/10/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari zona Eropa (UEFA), dan Afrika (CAF).

Dari zona Eropa, timnas Jerman berhasil membalaskan dendam atas Makedonia Utara saat kedua tim kembali berjumpa dalam lanjutan babak penyisihan Grup J.

Dalam pertandingan di Todor Proeski Arena, Der Panzer --julukan timnas Jerman-- menang telak 4-0 lewat gol-gol Kai Havertz (50'), Timo Werner (70', 73'), dan Jamal Musiala (83').

Kemenangan ini membuat dendam Jerman yang sempat kalah 1-2 dari Makedonia Utara dalam pertemuan pertama pada April 2021 lalu, terbalaskan sudah.

Baca Juga: Argentina vs Paraguay: Lionel Messi Cs Menang 3-0

Hasil ini sekaligus menjadikan Jerman sebagai negara pertama yang memsatikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 bersama tuan rumah Qatar.

Merujuk klasemen sementara, Jerman saat ini menduduki posisi puncak dengan koleksi 21 poin dari delapan pertandingan.

Dengan dua pertandingan tersisa, posisi Jerman dipastikan tidak akan lagi tergeser apapun hasil yang mereka dapatkan nanti.

Pasalnya, peringkat kedua dan ketiga saat ini yakni Rumania dan Makedonia Utara masing-masing terpaut tujuh dan delapan poin dari Jerman.

Dengan skenario apapun, tim asuhan Hansi Flick tak mungkin tergeser di mana hanya dua tim teratas masing-masing grup zona Eropa yang berhak lolos ke putaran final.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris, Polandia, & Denmark Pesta Gol

Di laga lain, Timnas Belanda berpesta gol saat menjamu Gibraltar dalam lanjutan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. De Oranje menang besar dengan skor 6-0.

Komentar