alexametrics

Soal Mentalitas, Matthijs de Ligt Mirip Cristiano Ronaldo saat Masih Muda

Rully Fauzi
Soal Mentalitas, Matthijs de Ligt Mirip Cristiano Ronaldo saat Masih Muda
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt. [Koen van Weel / POOL / AFP]

Bek Juventus itu pun diyakini akan jadi pilar Timnas Belanda untuk jangka waktu yang sangat panjang.

Suara.com - Mantan kiper Juventus dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar mengklaim Matthijs de Ligt memiliki mentalitas yang sama seperti Cristiano Ronaldo saat masih muda dulu.

Baru berusia 22 tahun, De Ligt saat ini sudah menjadi pilar utama di klub raksasa Italia Juventus dan juga di Timnas Belanda.

Sang bek tengah ditransfer Juve dari Ajax dengan harga fantastis 85 juta euro pada musim panas 2019 lalu, dan Van der Sar yakin karier sang kompatriot akan terus menanjak ke depannya.

"Matthijs de Ligt adalah pemain top dengan mentalitas yang hebat. Value-nya sudah tak perlu diragukan lagi. Dia selalu bekerja keras untuk meningkatkan dirinya. Dia memiliki etos kerja yang luar biasa," kata Van der Sar seperti dilansir Tribal Football, Kamis (15/10/2021).

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Duo Madrid Nggak Main

“Saya belum pernah melihatnya berlatih dalam dua setengah tahun (setelah meninggalkan Ajax ke Juve), tetapi dalam waktunya bersama kami (Ajax), dia selalu mengingatkan saya akan hal itu. Ya, mentalitasnya seperti Cristiano Ronaldo muda, yang pernah bermain dengan saya di Manchester United," sambung legenda Belanda yang kini menjabat CEO Ajax itu.

Van der Sar kembali mengatakan bahwa De Ligt merupakan pemain sepakbola yang suka bekerja keras. Ini menjadi jaminan bahwa dia masih bisa mencapai perkembangan yang lebih baik di Juventus.

"Jika De Ligt tidak ada di lapangan pagi-pagi sekali, dia bisa ditemukan di gym. Ya, seperti Cristiano muda dulu di United," ungkap Van der Sar.

"Saya yakin kariernya akan terus menanjak ke depannya. Dan tak ada keraguan pula bahwa dia akan jadi pilar Timnas Belanda untuk jangka waktu yang sangat panjang," tandasnya. 

Matthijs de Ligt saat ini masih terikat kontrak panjang dengan Juventus hingga 2024. Di usia yang baru 22 tahun, bek jebolan akademi Ajax itu sudah mengoleksi 31 caps bersama Timnas Belanda.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester City vs Manchester United

 [Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Komentar