alexametrics

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Duo Madrid Nggak Main

Rully Fauzi
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Duo Madrid Nggak Main
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [LLUIS GENE / AFP]

Real dan Atletico terpaksa tak bermain di jornada 9 gara-gara kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Suara.com - Kompetisi LaLiga alias Liga Spanyol memasuki jornada kesembilan akhir pekan ini setelah rampungnya jeda internasional Oktober. Barcelona akan menjamu Valencia, sementara duo Madrid tidak main akhir pekan ini karena penundaan pertandingan.

Barcelona akan menantang Valencia di Camp Nou pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Duel kedua tim diprediksi bakal ketat, dengan Barca dan Valencia kinibersaing ketat di papan klasemen.

Valencia dan Barcelona secara berurutan menghuni peringkat kedelapan serta kesembilan dengan raihan poin identik, yakni 12. Hanya saja Valencia sudah bermain delapan kali, sementara Barca baru bermain tujuh kali.

Pertandingan kontra Valencia ini sendiri bak 'pemanasan' bagi Barcelona, sebelum mereka melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid pekan depan.

Real Madrid sendiri, yang saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin dari delapan laga, tak akan bertanding di akhir pekan ini.

Ya, pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao dan Granada vs Atletico Madrid yang seharunya digelar Minggu (17/10/2021) malam WIB, resmi ditunda sebagai dampak dari kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, yang baru menyelesaikan rangkaian matchday 12-nya pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB tadi.

Dewan Olahraga Superior Spanyol (CSD) mengabulkan permintaan LaLiga untuk menunda dua pertandingan akhir pekan ini yang melibatkan Real dan Atletico.

Rencana kedua raksasa Spanyol itu untuk mempersiapkan pertandingan akhir pekan ini memang menjadi kacau setelah banyak pemain mereka asal Brasil dan Argentina masih tampil di pertandingan tadi pagi.

Praktis, sederet pemain Brasil dan Argentina tersebut gagal siap tepat waktu untuk laga LaLiga akhir pekan ini.

Pihak LaLiga kini harus menjadwal ulang pertandingan-pertandingan ini, seperti yang terjadi sebelumnya dengan Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves, yang juga ditunda karena jeda internasional dan belum dimainkan.

Berita ini melegakan bagi duo Madrid, yang akan kehilangan sejumlah pemain pilar di dalam tim utama mereka.

Atletico tanpa bintang Argentina, Rodrigo de Paul dan Angel Correa, serta striker Uruguay Lusi Suarez, sementara bek Jose Gimenez juga cedera saat memebela Uruguay.

Sementara itu, Real Madrid memiliki duo Brasil, Eder Militao dan Vinicius Junior, serta Federico Valverde dari Uruguay yang aktif di pertandingan kualifikasi, meski kapten Brasil yang juga jangkar andalan Madrid, Casemiro absen karena mengalami infeksi gigi.

Jadwal Liga Spanyol 2021/2022 pekan kesembilan:

Sabtu (16/10/2021)

Pukul 23:30 WIB - Levante vs Getafe

Minggu (17/10/2021)

Pukul 02:00 WIB - Real Sociedad vs Mallorca

Pukul 19:00 WIB - Rayo Vallecano vs Elche

Pukul 21:15 WIB - Celta Vigo vs Sevilla

Pukul 23:30 WIB - Villarreal vs Osasuna

Real Madrid vs Athletic Bilbao (ditunda)
 
Granada vs Atletico Madrid (ditunda)

Senin (18/10/2021)

Pukul 02:00 WIB - Barcelona vs Valencia

Pukul 24:00 WIB - Deportivo Alaves vs Real Betis

Selasa (19/10/2021)

Pukul 02.00 WIB - Espanyol vs Cadiz

Komentar