alexametrics

Persija Vs Arema FC, Cedera Pemain Hantui Macan Kemayoran

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Vs Arema FC, Cedera Pemain Hantui Macan Kemayoran
Para pemain Persija Jakarta (jersey oranye). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Duel Persija vs Arema FC akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Suara.com - Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Jelang laga ini kondisi Persija sedang tidak baik-baik saja masih dihantui cedera pemain.

Osvaldo Haay dilaporkan masih harus beristirahat paling tidak 20 hari lagi. Kemudian Novri Setiawan yang masih dipantau, meski sudah gabung dalam latihan tim. Braif Fatari dan Ismed Sofyan yang juga dalam tahap pemulihan.

Dihantui cedera pemain, pelatih Persija Angelo Alessio tidak berkecil hati dan akan memanfaatkan pemain yang ada demi hasil maksimal.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

"Jadi setiap pertandingan menjadi sangat penting saat ini di seri kedua walaupun saat ini Persija mengalami kendala karena banyak pemain yang masih cedera dan belum fit," kata Alessio dalam jumpa pers sehari jelang laga, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Boyong 24 Pemain ke Solo, Arema FC Siap Hadapi Persija

"Namun saya akan tetap mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin dan menatap ke depan," terang mantan asisten pelatih Juventus tersebut.

Alessio tidak ingin memandang enteng Arema FC. Menurutnya, Arema memiliki banyak pemain hebat yang berpotensi merepotkan Marco Motta dan kawan-kawan.

"Arema adalah tim yang bagus, ada beberapa pemain yang cukup menonjol
seperti (Kushedya Hari) Yudo. Namun demikian saya tidak mau membicarakan tentang tim lawan karena yang paling penting adalah mempersiapkan tim persija sendiri," terang Alessio.

"Saya percaya dengan kekuatan Persija, tapi Arema adalah tim bagus dan Persija juga tim bagus. Saya yakin Persija dapat bermain baik dan memberikan kemampuan terbaik untuk besok," ia menambahkan.

Soal target, Alessio membidik poin penuh di laga ini.

Baca Juga: Ambisius, Persija Ditargetkan Sapu Bersih Seluruh Laga di Seri Kedua BRI Liga 1

"Saya selalu mempersiapkan tim untuk meraih kemenangan bukan untuk meraih hasil draw. Besok siapa yang tampil baik akan menang," pungkasnya.

Komentar