alexametrics

Selain Tajikistan, Timnas Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Timnas Nepal

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Selain Tajikistan, Timnas Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Timnas Nepal
Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) malam waktu setempat. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kontra Nepal.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menjalani dua laga uji coba internasional selama training camp (TC) di Tajikistan. Selain menghadapi Tajikistan U-23, anak asuh Shin Tae-yong ini juga akan melawan Nepal U-23.

Timnas Indonesia U-23 lebih dulu akan melawan Tajikistan pada 19 Oktober mendatang. Tiga hari setelahnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Nepal.

Adapun dua uji coba itu sebagai bagian dari persiapan skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

Dalam kejuaraan tersebut, tim Merah Putih akan menghadapi Australia dua leg pada 27 dan 30 Oktober di Tajikistan, menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Grup G turnamen tersebut.

Baca Juga: Leicester City Bantai Manchester United 4-2 di King Power Stadium

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengingatkan kepada pemain yang mengikuti TC untuk menunjukkan performa terbaik.

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

"Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong," ujar Iriawan.

"Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Watford, Mohamed Salah Samai Rekor Legenda Chelsea Didier Drogba

Dua uji coba melawan Tajikistan dan Nepal akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Stadion tersebut juga akan jadi venue saat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

Komentar