alexametrics

Mike Maignan Absen Panjang, AC Milan Resmi Datangkan Kiper 38 Tahun Buangan Roma

Rully Fauzi
Mike Maignan Absen Panjang, AC Milan Resmi Datangkan Kiper 38 Tahun Buangan Roma
Antonio Mirante (kanan) saat memperkuat AS Roma musim lalu. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Antonio Mirante ditampung AC Milan setelah sempat tanpa klub.

Suara.com - AC Milan langsung bergerak cepat usai kiper utama mereka, Mike Maignan harus absen cukup panjang lantaran cedera pergelangan tangan. Rossoneri resmi mendatangkan eks kiper AS Roma, Antonio Mirante dengan status bebas transfer alias gratis, Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, Maignan telah menjalani operasi pergelangan tangan dengan lancar. Namun, kiper internasional Prancis itu sudah dikonfirmasi bakal absen membela Rossoneri cukup lama, yakni 6-10 pekan ke depan.

Maignan, yang diboyong AC Milan dari Lille pada bursa transfer musim panas kemarin, diketahui sudah mengeluhkan sakit di pergelangan tangannya selama sebulan terakhir.

Kiper AC Milan, Mike Maignan (kiri). [MIGUEL MEDINA / AFP]
Kiper AC Milan, Mike Maignan (kiri). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Ini termasuk saat kiper berusia 26 tahun itu membela Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League baru-baru ini.

Baca Juga: Cedera Pergelangan Tangan, AC Milan Ditinggal Mike Maignan Dua Bulan Lebih

Untuk menggantikan tempat Maignan, penjaga gawang gaek asal Rumania, Ciprian Tatarusanu (35) akan jadi kiper nomor satu Milan sementara waktu.

Milan sendiri diperbolehkan mendatangkan satu kiper lagi karena mereka tengah krisis pemain di sektor ini. Privilege memang diberikan kepada klub yang krisis kiper, dalam artian boleh melakukan perekrutan di luar periode transfer, dengan catatan kiper tersebut berstatus bebas transfer ataupun hanya sekadar meminjam saja dari klub lain.

Sektor kiper Rossoneri memang sedang krisis, usai kiper ketiga mereka, Alessandro Plizzari juga dipastikan absen hingga Januari 2022 nanti pasca operasi lutut.

Karena itulah, Milan hari ini resmi mendatangkan Mirante. Kiper berusia 38 tahun itu dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Untuk saat ini, Mirante. praktis diproyeksikan sebagai pelapis bagi Tatarusanu di pos kiper Milan.

Baca Juga: Kakha Kaladze, Legenda AC Milan yang Menjadi Wali Kota Tbilisi

Mirante sendiri sebelumnya tanpa klub sejak 1 Juli 2021 lalu, usai kontraknya habis bersama Roma. 

"AC Milan mengonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat sang kiper akan bersama klub hingga akhir musim," demikian pernyataan Milan di laman resmi mereka.

"Selama kariernya, Mirante telah bermain untuk Crotone, Siena, Juvenuts, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri."

Komentar