alexametrics

4 Pemain Serie A yang Punya Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknya

Rully Fauzi
4 Pemain Serie A yang Punya Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknya
Winger Inter Milan, Ivan Perisic. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Kedua kaki pemain-pemain ini memang 'hidup' sehingga membuat mereka sulit diprediksi lawan.

Suara.com - Tidak banyak pemain yang punya kemampuan sama baiknya dalam mengolah bola dengan kedua kakinya. Di Liga Italia Serie A musim ini, ada beberapa pemain yang punya kemampuan tersebut.

Pemain-pemain tersebut dikenal mempunyai tendangan maut dengan kaki kanan ataupun kaki kirinya. Tak cuma tendang, mereka pun memang dikenal bisa mengolah bola sama baiknya dengan kedua kaki.

Meski jumlahnya tak banyak, pemain-pemain ini memberi warna tersendiri untuk gelaran Serie A. Siapa saja mereka?

1. Ivan Perisic

Baca Juga: Roma Digebuk Juventus, Jose Mourinho Bicara Keputusan Kontroversial Wasit

Nama pertama pemain Liga Italia yang punya tendangan maut dengan kaki kanan dan kiri adalah pemain Inter Milan, Ivan Perisic.

Fakta ini bahkan sudah diketahui sebelum Perisic berkarier di Italia. Mantan pemain Bayern Munchen dan Wolfsburg tersebut dikenal bisa mengolah bola sama baiknya dengan kaki kanan dan kiri sebagai seorang winger, bahkan tak cuma tendangan saja.

Bukti teranyar kehebatan kaki kanan dan kiri Persici terjadi saat melawan Lazio Sabtu (17/10). Perisic tercatat menjadi pemain Serie A pertama yang bisa mencetak gol penalti dengan kaki kanan dan kiri sejak Opta pertama kali mengambil data pada musim 2004/05.

2. Edin Dzeko

Masih di kubu Inter, pemain Liga Italia yang punya kemampuan menendang sama baiknya dengan kaki kanan dan kiri adalah penyerang kawakan, Edin Dzeko.

Baca Juga: Juventus vs AS Roma: Diwarnai Kontroversi, Gol Tunggal Moise Kean Menangkan Bianconeri

Ketajaman Dzeko sudah terlihat sejak dia bergabung dengan AS Roma pada 2015. Dia langsung jadi andalan Giallorossi sampai akhirnya pindah ke Inter pada musim 2021/22.

3. Federico Chiesa

Pemain yang merupakan produk asli akademi Fiorentina yang kini membela Juventus ini juga dikenal punya kemampuan sama baiknya dengan kaki kanan ataupun kaki kiri.

Beroperasi sebagai winger seperti Perisic, Chiesa mampu mengoper dengan bik menggunakan kaki kanan dan kiri. Tendangannya pun cukup akurat dengan kaki kiri, meski dia diketahui merupakan pemain yang punya kekuatan di kaki kanan.

4. Pedro

Pemain Liga Italia saat ini yang punya kemampuan tendangan sama baiknya dengan kaki kiri dan kanan adalah winger Lazio, Pedro. Kemampuannya ini sudah terlihat sejak tampil gemilang bersama Barcelona di bawah arahan Pep Guardiola.

Selain punya kemampuan menendang dengan kaki kanan dan kiri, Pedro juga dikenal punya kecepatan. Pedro mengawali karier di Italia dengan bergabung bersama AS Roma, lalu pindah ke Lazio.

[Aditia Rizki]

Komentar