alexametrics

Cetak Brace ke Gawang Atletico, Mohamed Salah Lampaui Rekor Steven Gerrard

Arief Apriadi
Cetak Brace ke Gawang Atletico, Mohamed Salah Lampaui Rekor Steven Gerrard
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. [AFP].

Mohamed Salah kini telah mencetak 31 gol Liga Champions untuk Liverpool.

Suara.com - Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah berhasil melampaui Steven Gerrard untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang Liga Champions.

Mohamed Salah melampaui rekor Steven Gerrard setelah mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 3-2 Liverpool atas Atletico Madrid dalam matchday ketiga Grup B, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Dua gol ke gawang Atletico membuat Mohamed Salah kini telah mengemas 31 gol. Dia unggul satu gol dari Steven Gerrard yang sebelumnya memegang rekor tersebut, sebagaimana merujuk laman resmi UEFA.

DI sisi lain, Mohamed Salah juga membuat rekor baru yakni berhasil mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun dalam sejarah Liverpool.

Baca Juga: AC Milan Gacor di Serie A Tapi Memble di Liga Champions: Kali Ini Dikalahkan Porto 1-0

Mohamed Salah mencetak gol pertama Liverpool saat menghadapi Atletico Madrid, sebelum Naby Keita menambah keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit.

Wakil Spanyol kemudian menyamakan kedudukan lewat brace Antoine Griezmann guna menutup babak pertama dengan skor 2-2.

Liverpool pada akhirnya berhasil menang 3-2 setelah Atletico bermain dengan 10 orang di babak kedua, pasca Griezmann dikartu merah. Salah mencetak gol kemenangan The Reds lewat eksekusi penalti.

Rekor gol dalam sembilan pertandingan beruntun untuk Liverpool dimulai sejak akhir Agustus , ketika dia mengonversi penalti dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea (28/8/2021) di Liga Inggris .

Sejak itu, dia selalu mencetak gol di setiap penampilan melawan Leeds, Milan, Crystal Palace, Brentford, Porto, Manchester City dan Watford.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Pesta Gol, Benamkan Shakhtar Donetsk 5-0

Satu-satunya laga di mana dia tidak mencetak gol adalah pertandingan Piala Carabao melawan Norwich. Namun, itu terjadi karena Salah tidak ada dalam skuat, demikian dilansir dari Antara.

Komentar